Berita

Baznas Provinsi Lampung Mengajak Politeknik Negeri Lampung Untuk Menggiatkan Zakat, Infaq dan Sedekah di Lingkungan Kampusnya

Kamis (11/4/2019). Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung, Ir. H. Mahfud Santoso, MM mengatakan pihaknya melakukan silahturahmi kepada Politeknik Negeri Lampung (Polinela) untuk mendorong partisipasi aktif civitas kampus membayar zakat, berinfak dan bersedekah. Melalui hasil zakat dan sedekah pihaknya akan membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga bisa meretas kebodohan dan kemiskinan yang ada di Lampung.

Kemudian ia mengatakan bersama Polinela ingin meretas kemiskinan dan meningkatkan kualitas pendidikan. Mahsiswa-mahasiswi yang prestasinya baik tetapi kebutuhan perekonomiannya tidak mencukupi maka akan diberikan bantuan dari zakat dan sedekah yang ada.

Sementara itu Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono M.Si, menyambut baik adanya silahturahmi tersebut. Ia juga mengatakan gerakan zakat harus terus digelorakan kepada semua pihak. Pada prinsipnya pihaknya mendukung dalam rangka meretaskan kemiskinan, kebodohan dan kelaparan di 15 Kabupaten/Kota. Pihaknya siap untuk menggalang dana zakat dan sedekah dikalangan 240 dosen dan 300 orang pegawai.

Foto : Dokumen Baznas Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *