Berita

Inovasi Pendidikan, Polinela Dapat Izin Program Studi Kimia Terapan

Polinela, Rabu (03/04/2024). Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia mengumumkan Keputusan Menteri Nomor 107/D/O/2024 yang memberikan izin pembukaan Program Studi Kimia Terapan di tingkat sarjana di Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Keputusan ini disambut sebagai tonggak penting dalam memperkuat sektor pendidikan dan riset, terutama dalam pengembangan ilmu kimia terapan. Program studi ini diharapkan mampu menghasilkan tenaga kerja terampil dan kompeten yang akan mendukung pertumbuhan industri dan kemajuan teknologi di Tanah Air.

Dalam rangka pelaksanaannya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah menugaskan tim taskforce yang dipimpin oleh Iskandar Zulkarnain, S.T., M.T., dosen dari Jurusan Teknologi Pertanian Polinela. Iskandar Zulkarnain telah dikenal luas atas dedikasinya dalam bidang teknologi pertanian dan pengalaman mengajar yang mendalam.

Iskandar Zulkarnain menyatakan komitmennya terhadap pengembangan Program Studi Kimia Terapan ini, “Saya merasa sangat terhormat dan siap memimpin tim untuk menyelenggarakan Program Studi Kimia Terapan di Polinela. Kami akan bekerja keras untuk menyediakan lingkungan belajar yang mendukung dan berkualitas bagi para mahasiswa agar dapat memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan tuntutan industri saat ini.”

Polinela telah mempersiapkan fasilitas dan tenaga pengajar yang berkualitas untuk mendukung keberhasilan Program Studi Kimia Terapan ini. Diharapkan semakin banyak lulusan yang siap berkontribusi dalam industri kimia di Indonesia. Keputusan Menteri ini telah disambut baik oleh berbagai pihak, yang melihatnya sebagai langkah maju dalam menghadapi tantangan global dan mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sumber daya manusia yang berkualitas dan terampil di bidang kimia terapan.

Leave a Reply