Polinela Mengaji: Kebersamaan Mengundang Keberkahan

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar kegiatan Polinela Mengaji 2017, Kamis (6/4) lalu. Acara yang digelar di kompleks kampus Polinela tersebut mengusung tema Kebersamaan Mengundang Keberkahan.

Pembina UKM Al Banna Sudiyo, S.Si., M.A. mengutarakan, acara ini merupakan bagian dari rangkaian dies natalis. ’’Kegiatan ini juga diisi dengan tausiah dan munajat. Dan juga dilaksanakan kegiatan mengkhatamkan Alquran setelah tausiah dan doa bersama,” katanya kepada Radar Lampung.

Dia menambahkan, kegiatan ini untuk menghidupkan nilai religius di kampus. Selain itu, untuk meningkatkan akhlak dan kepribadian para mahasiswa. ’’Mahasiswa tidak hanya belajar kepribadian, namun juga bisa unggul dan berakhlak. Sesuai dengan nilai-nilai yang tertanam di dalam Alquran,” tuturnya.

Kegiatan itu dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama dimulai bakda salat Ashar dengan peserta perempuan. Sesi kedua di mulai bakda magrib dengan peserta laki-laki. Sedangkan sesi ketiga ditutup dengan tausyiah dan dihadiri segenap civitas akademika Polinela Lampung.

Ketua Panitia yang diwakili oleh sekretaris Widodo Saputra menerangkan kegiatan ini baru pertama kali di adakan di polinela. “Kampus di Lampung yang sudah mengadakan baru Unila. untuk polinela baru pertama kali. semua pihak mendukung kegiatan ini. terbukti dengan antusiasme yang tinggi. hadir pimpinan polinela, dosen, karyawan dan mahasiswa,” terang Widodo.

Menurut Widodo, berdasarkan tema yang dipilih diharapkan kegiatan tersebut menjadi sebuah keberkahan. ’’Kegiatan ini juga menjadi program rutin tahunan dari Polinela,” katanya. 

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung