Wisuda Kedua di Tahun 2018, Polinela Luluskan 249 Wisudawan

Rabu, 24/10/2018, Politeknik Negeri Lampung mewisuda 249 lulusan Sarjana Terapan dan Diploma III, terdiri dari 23 lulusan Sarjana Terapan dan 226 lulusan Diploma III. Kelulusan pada wisuda periode ini merupakan yang 31, dan merupakan wisuda kedua kalinya pada tahun akademik 2017/2018 di Politeknik Negeri Lampung.

Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si., dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Politeknik Negeri Lampung. “Dengan bekal dan pengalaman, ilmu pengetahuan, dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di Politeknik Negeri Lampung, saya percaya bahwa saudara-saudara mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada di tengah-tengah masyarakat dan dunia industri, mampu berkontribusi secara nyata, menciptakan lapangan kerja untuk diri saudara sendiri maupun untuk orang lain,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Direktur mengajak para wisudawan untuk selalu bersyukur atas semua yang telah dicapai dan perlu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang sudah dimiliki. “Tunjukan kompetensi yang saudara miliki, dan jangan ragu atau malu dengan identitas profesional yang saudara sandang,” terangnya.

Dengan melihat kinerja lulusan Tahun Akademik 2017/2018, maka telah ditetapkan lulusan terbaik tingkat Jurusan dan Tingkat Politeknik, sebagai berikut :

Lulusan terbaik tingkat Politeknik Negeri Lampung untuk program Sarjana Terapan: terbaik satu diraih oleh Ade Ali Sumarno, Program Studi Teknologi Perbenihan, IPK: 3,66 (dengan pujian). Terbaik kedua diraih oleh Fatimah Azzahroh, Program Studi Teknologi Perbenihan, IPK: 3,61 (dengan pujian). Terbaik ketiga diraih oleh Hutri Setia Ningsih, Program Studi Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan, IPK: 3,52 (dengan pujian).

Lulusan terbaik tingkat Politeknik Negeri Lampung untuk program Diploma III: terbaik satu diraih oleh Chintya Netty Andriyani, Program Studi Agribisnis, IPK: 3,94 (dengan pujian). Terbaik kedua diraih oleh Lia Sari, Program Studi Akuntansi, IPK: 3,93 (dengan pujian). Terbaik ketiga diraih oleh Destri Mita, Program Studi Akuntansi, IPK: 3,86 (dengan pujian).

Dari 249 Wisudawan lulusan Politeknik Negeri Lampung, sebanyak 159 (65%)  diantaranya telah dibekali dengan sertifikat kompetensi teknis sesua dengan bidang program studi dan sebanyak 52 orang (21%) telah memperoleh pekerjaan dan sedang menunggu penempatan di berbagai perusahaan dan instansi pemerintah/BUMN.



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung