Latihan Kedisiplinan Mahasiswa Baru Polinela 2014

Bandar Lampung. Latihan Kedisiplinan "LATDIS"  merupakan agenda rutin bagi mahasiswa baru Politeknik, khususnya Politeknik Negeri Lampung. Upaya strategis untuk menanamkan sikap disiplin bagi mahasiswa baru, mengingat Politeknik adalah perguruan Tinggi, berbasis vokasi, dengan sistem pembelajaran praktikum sebesar ± 60% dan 40% teori. Untuk itu, tentu saja dibutuhkan kesiapan fisik, mental dan komitmen kedisiplinan.

Tidak terkecuali bagi 730 mahasiswa baru Polinela, selama 2 hari (23 s.d. 24 Agustus 2014) mengikuti pelatihan kedisiplinan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), tata upacara sipil, dan out bond.  bertempat di Lapangan Gedung Serba Guna (GSG), latihan kedisiplinan ini menghadirkan 18 personel anggota TNI Korem 043/ Gatam dan 40 orang dari Garda Mahasiswa Polinela. Menurut Direktur Politeknik Negeri Lampung, Ir. Joko S.S. Hartono, M.T.A., “seluruh kegiatan Propti ini jauh dari kekerasan, dan semata-mata hanya untuk melatih kedisiplinan,  menumbuhkan wawasan kebangsaan, serta membangun komitmen dan rasa tanggung jawab.

Dalam kesempatan terpisah , Ketua Pelaksana Latdis Ir. Teguh Budi Trsinanto, M.Si.  menjelaskan Propti juga diisi Pengenalan Sistem Pendidikan Politeknik (PSP2). “Propti ini bertujuan mempersiapkan mahasiswa baru agar memiliki kesiapan fisik dan mental dalam menghadapi sistem pendidikan di Polinela yang berbasis vokasi”.  

         

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung