Pendaftaran UMPN Mandiri T.A. 2014/2015 Gunakan Sistem Online

BANDAR LAMPUNG. Politeknik Negeri Lampung membuka pendaftaran UMPN Mandiri Tahun 2014/2015 dengan menggunakan sistem pendaftaran online. Jalur UMPN Mandiri ini adalah jawaban atas animo pendaftar jalur sebelumnya seperti Bidik Misi, Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) dan Ujian Masuk Politeknik Negeri se-Indonesia (UMPN Nasional 2014) yang jumlah pendaftarnya melampaui pendaftar tahun sebelumnya.

Peningkatan animo calon pendaftar Jalur UMPN Mandiri Politeknik Negeri Lampung dapat dilihat indikasinya dari banyaknya minat dan permintaan informasi baik melalui telepon, kunjungan web dan e-mail.

Pendaftaran online untuk jalur UMPNL akan dibuka mulai 3 Juli-23 Juli 2014. Calon mahasiswa baru tinggal mengakses website PMB Polinela di alamat pmb.polinela.ac.id. Selanjutnya, klik link "DAFTAR SEKARANG", untuk melakukan pendaftaran akun untuk mendapatkan Nomor PIN via email. Setelah itu pendaftar melakukan registrasi pembayaran biaya pendaftaran ke BANK yang ditunjuk (BNI) dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Informasi aktivasi akun dan hak akses sistem bisa dibuka di email pendaftar. Langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi data diri dan pilihan program studi. Jika seluruh registrasi data telah selesai, pendaftar dapat mendownload formulir dan kartu tanda peserta ujian masuk.

Ujian tertulis akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2014 mulai pukul 08.00 s.d. 11.30 WIB. Lembar Jawaban Ujian (LJU) peserta akan dikoreksi menggunakan mesin scanner, dan hasilnya akan diumumkan pada 13 Agustus mendatang melalui website Polinela atau pada pengumuman di kampus Politeknik Negeri Lampung.

Berdasarkan pengumuman hasil ujian tertulis, bagi yang dinyatakan lulus,  wajib mengikuti wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 15 Agustus 2014. Pengumuman final bagi calon yang diterima sebagai mahasiswa baru jalur mandiri, dapat dilihat pada website Polinela atau pada pengumuman di kampus Politeknik Negeri Lampung pada hari Senin, 18 Agustus 2014.

Perlu diketahui bahwa untuk sistem pendaftaran online PMB Jalur UMPNL berbasis website, dikembangkan secara mandiri oleh Politeknik Negeri Lampung. Perangkat lunak sistem informasi pendaftaran online dirancang dan dikembangkan oleh SDM-SDM yang tergabung dalam tim  di UPT Pusat Komputer Politeknik Negeri Lampung. Tujuannya hanya satu, yaitu agar proses PMB transparan dan akuntabel dapat terwujud.





State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung