Kunjungan PUM Netherland Expert ke Polinela

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menyelenggarakan pendidikan program vokasi D3 dan D4.  Salah satu misi pentingpenyelenggaraan pendidikan adalah meningkatkan kualitas pembelajaran secara menyeluruh melalui program akselerasi kurikulum.  Upaya penyelarasan kurikulum pendidikan dengan kebutuhan stakeholders dilakukan secara sistematis dan gradual. Oleh karena itu, pada tahun 2012, Polinela melakukan kerjasama dengan expertis PUM Belanda dalam kerangka pengembangan kurikulum berbasis kerja dan student learning centre.  Inisiasi kerjasama diawali pada Agustus 2012, hingga saat ini.

 

Pada Februari 2014, expertise Piet Looise kembali datang ke Polinela (kunjungan pertama Juni 2013) dengan tujuan melakukan pendampingan dan meninjau implementasi pengembangan kurikulum di Polinela. Kunjungan  expertise dimulai tanggal 21 Februari hingga 10 Maret 2014 dengan fokus pada implementasi student learning centre dan kurikulum berorientasi kerja. 

Kegiatan ini juga  melibatkan Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Pejabat struktural,dan beberapa unit kerja terkait di lingkungan Polinela. Acara ini juga diisi dengan diskusi dan sharing dengan para dosen dan mahasiswa Polinela.
 
Mr. Piet Looise melakukan pendampingan secara intensif, pada unit terkait di lingkungan Polinela untuk melakukan berbagai persiapan dan perbaikan guna merealisasikan hubungan kerja sama antara Polinela dan VHL Universitas Profesional di Belanda.



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung