Debat Kandidat Presiden Mahasiswa dan Wapresma (15 Nov 2014/GSG Polinela)

Badan Pelaksana  Pemilu Raya Polinela akan mengadakan debat kandidat Presiden Mahasiswa dan Wapresma, bertempat di  GSG Polinela, Sabtu, 15 November 2014.
Dua pasangan kandidat Presma dan Wapresma,, layaknya debat capres maupun pilgub, konsep debat dilakukan secara prosedural, dengan menghadirkan panelis, penyampaian visi dan misi, proses tanya jawab, serta pendukung masing-masing kubu simpatisan.

Hal ini tentu saja lumrah dilakukan, mengingat konteks debat kandidat ini bertujuan untuk memberikan pencerdasan politik bagi masyarakat pada umumnya, mahasiswa Polinela pada khususnya. Sebab setiap pasangan calon diberikan waktu untuk memaparkan visi-misinya dihadapan mahasiswa, sehingga mahasiswa  dapat menentukan pilihan yang tepat pada saat pelaksanaan Pemilu Raya, dan  istilah “seperti membeli kucing dalam karung”  tidak akan terjadi. Menurut panitia pelaksana kegiatan yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan, “seseorang setidaknya yang ingin menjadi pemimpin dapat diuji kemampuan, kecerdasan cara berpikirnya lewat kegiatan debat kandidat ini, dimana seseorang tidak sekadar nampak performa saja, tetapi kestabilan, emosionalnya dan pikirannya dalam berargumentasi, karena hal tersebut berpengaruh dalam pengambilan keputusan,”katanya.
Dua kandidat presiden yang akan melalui proses debat yaitu, pasangan Capresma  Adi  dan Ibram dengan nomor urut 1, serta nomor urut 2 yang diisi dengan pasangan  Tekat Karyono dan Anisa Nur Afifah. Sangat diharapkan paparan visi dan misinya oleh mahasiswa Polinela, Sabtu lusa.
Yang paling utama dan digaris bawahi yang mana tujuan  dimana kampus adalah sebuah tempat pembelajaran dalam banyak hal termasuk pendidikan politik yang cerdas dan bermartabat.



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung