Polinela-Temu-Bisnis-Digital-Marketing-UMKM
Berita Kegiatan

Polinela Adakan Temu Bisnis Dengan Pelaku UMKM, Susun Strategi Pemasaran di Era Global

Polinela, Kamis (24/11/22). Program Studi Agribisnis Pangan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Temu Bisnis dengan tema “Strategi Pemasaran dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Melalui Digital Marketing untuk Bersaing di Era Global” di Ruang Sidang Utama Polinela, pada Rabu (23/11).

Kegiatan dihadiri oleh beberapa penggiat UMKM yakni Bebek Belur, Ladas, PT Safaze Berkah Jaya, Binhood kitchen, KWT Canala, serta beberapa UMKM lainnya. Selain UMKM kegiatan temu bisnis ini juga dihadiri oleh pengelola Teaching Factory (TeFa) di lingkungan Polinela. Kegiatan ini juga sebagai tempat untuk pengenalan Fudia Marketplace

Hadir sebagai narasumber Shivi Almas, S.T., M.M. sekalu CEO PT Metromatika Teknologi Rekayasa. Ia menyampaikan mengenai pengembangan Fudia Marketplace, dimana sebelumnya Fudia Marketplace hanya menawarkan produk dari produsen ke konsumen, namun saat ini terdapat tambahan fitur yaitu “fitur lelang” yang dapat menjadi wadah untuk menampung kebutuhan konsumen. Sebagai contoh, ketika konsumen A memerlukan sejumlah produk, konsumen bisa bertanya di fudia marketplace, dan dengan sistem yang terintegrasi Fudia marketplace akan mencarikan produsen yang dapat menyediakan produk yang dibutuhkan konsumen. Selain itu, kegiatan temu bisnis ini juga menjadi wadah untuk pengenalan dan demo terkait cara pengoperasian fudia marketplace.

Dengan diselenggarakannya temu bisnis ini, diharapkan Fudia Marketplace dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan juga dapat menjadi wadah untuk memudahkan konsumen memenuhi kebutuhannya dan produsen dapat memasarkan produknya dengan lebih mudah dan tepat sasaran.

Polinela-Temu-Bisnis-Digital-Marketing-UMKM
Foto Bersama Kegiatan Temu Bisnis Dengan Pelaku UMKM dan Polinela