Berita Kegiatan

Grand Final Lomba Karya Ilmiah Polinela 2022

Polinela, Senin (06/06/2022). Tahap Grand Final Lomba Karya Ilmiah Polinela Tahun 2022 dilaksanakan di Gedung S Politeknik Negeri Lampung pada hari Selasa 31 Mei 2022 di ikuti oleh 11 kelompok yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan di Politeknik Negeri Lampung.

Di awali dengan Sambutan dari ketua pelakasana Oki Arifin, S.Kom., M.Cs. beliau menyampaikan “Lomba Karya Ilmiah ini merupakan salah satu sarana untuk menumbuhkan budaya ilmiah di lingkungan Politeknik Negeri Lampung, jadi hal ini adalah sebagai dasar untuk menyeleksi dan diharapkan hasil didapatkan bisa kita ajukan ke ajang yang lebih tinggi tingkatannya”.

Sambuatan Dari Pudir III

Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara dari Pembantu Direktur III Dr. Ir. Beni Hidayat, M.Si. beliau menyampaikan “anda adalah segilintir mahasiswa yang peduli dengan berupaya untuk menuangkan kemampuannya menjadi sebuah karya ilmiah, ikut serta saja sudah baik, apalagi bisa sampai lolos di grand final”. Kegiatan ini merupakan penunjang dari kegiatan (Agriculture Innovation Technology Competition) yang akan di laksanakan di Politenik Pertanian Negeri Payakumbuh pada tahun 2022 ini, dimana para peserta yang memenangkan lomba bisa diikutsertakan pada kegiatan AITeC mendatang.

Adapun 4 Juri dari kegiatan Grand Final Lomba Karya Ilmiah Polinela Tahun 2022, yaitu :

  1. Agung Adi Candra, S.KH., M.Si.
  2. Bambang Utoyo, M.P.
  3. Dewi Kania W., S.Kom., M.Kom.
  4. Rizka Novi Sesanti, S.P., M.P.
Foto Bersama
Para Pemenang Lomba

Berikut adalah nama para pemenang dari Lomba Karya Ilmiah Polinela :

Juara 1 Salamo Pranata Aji INOVASI PEREKAT LIGNIN RESORSINOL FORMALDEHIDA (LRF) DARI LIMBAH PENYULINGAN SERAI WANGI MENGGUNAKAN METODE ULTRASONIC-MICROWAVE ASSSITED EXTRACTION (UMAE)
Juara 2 M. Adji Pasihulisan HIDROPONIK SISTEM ANUFW (ABSORB NUTRIENTS USING A FERRIS WHEEL) DILAHAN SUPER SEMPIT
Juara 3 M. Arkan Ramadhan PEMBENTUKAN STRUVITE DARI RUMEN SAPI LIMBAH RPH MENGGUNAKAN REAKTOR BATCH DENGAN METODE AERASI ZERO WASTE DAN TEKNOLOGI SOLAR CELL
Harapan 1 M. Iqbal Rivaldi SURFING (SMART URBAN FARMING): PERTANIAN LAHAN TERBATAS PADA PERKOTAAN DENGAN SISTEM
Harapan 2 Yongki Davidson BIS (Breeding Inovasi Sustainable) 4.0 PADA KAMBNG JAWA RANDU LOMBA KARYA ILMIAH INOVASI
Harapan 3 Nadia Tria Sendari SISTEM MONITORING DAN IRIGASI OTOMATIS BERBASIS IOT PADA MINI VERTICAL RAISED BED GUNA MEWUJUDKAN KETAHANAN PANGAN MASYARAKAT KOTA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.