Polinela-Mahasiswa-Juara-Puisi
Berita Kegiatan Mahasiswa

3 Mahasiswa Polinela Juara Lomba Cipta dan Baca Puisi FKMPI

Polinela, Senin (28/11/2022). Tiga mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Maria Yosepina Simaremare (Juara 1), Riska Nur Afifa (Juara 2), dan Syafri Haldi Nugraha (Juara 3) memenangkan Lomba Cipta dan Baca Puisi yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI). Pemenang lomba diumumkan pada tanggal 15 November 2022 di Instagram resmi FKMPI (@official_fkmpi).

Maria Yosepina Simaremare mahasiswa program studi Produksi Tanaman Perkebunan semester 1 mengatakan bahwa ia tidak menyangka bisa memenangkan perlombaan ini, “Dengan perolehan Juara 1 ini membuka mata saya akan semangat jiwa pemuda Politeknik” imbuhnya.

Sementara itu, Riska berpesan kepada teman-teman mahasiswa untuk giat berlatih apa yang di cita-citakan , dan percaya dengan kemampuan diri sendiri. Mahasiswa program studi Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan ini berpesan agar jangan takut untuk maju menggapai cita-cita dan prestasi.

Haldi mengucapkan rasa syukur atas diraihnya Juara 3 “Niatkan jika sudah minat mengikuti kegiatan apapun, selagi kita mau berusaha maka aka nada jalan, jangan takut gagal, jika gagal maka coba lagi, jangan langsung menyerah” ujar mahasiswa program studi Pengelolaan Perhotelan tersebut.

Tahapan perlombaan ini dimulai dari pendaftaran yang dilaksanakan secara online pada 28 Oktober – 10 November 2022, dilanjutkan dengan pengumuman penulisan Cipta Puisi pada 12 November 2022. Kemudian peserta diminta mengupload video pembacaan puisi tersebut di Instagram masing-masing.

Lomba Cipta dan Baca Puisi ini bertujuan untuk membangkitkan semangat pemuda Politeknik dengan semangat sumpah pemuda dan kepahlawanan. Mekanisme penilaian yaitu: Cipta Puisi 70% dan Pembacaan Puisi 30%.

Berikut judul puisi yang dimenangkan yaitu:
1. Semangat Jiwa Pemuda Politeknik (Maria Yosepina Simaremare – Juara I).
2. Janji Pemuda Petani Indonesia (Riska Nur Afifa – Juara 2).
3. Semangat Sang Pejuang (Syafri Haldi Nugraha – Juara 3). (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *