Berita

Masuk 17 Besar Penilaian KIP, Tim Visitasi PPID Kemendikbudristek sambangi Tim PPID Polinela

POLINELA, Jumat (23/12/2022). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) masuk 17 besar dalam Penilaian Keterbukaan Informasi Publik di Lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tahun 2022,Kegiatan ini dimaksudkan untuk klarifikasi, memvalidasi serta mengkonfirmasi terhadap aspek-aspek apa saja yang belum tergambar dalam presentasi sebelumnya.

Mewakili Direktur Polinela, Wakil Direktur III Polinela Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si. yang didampingi oleh Ketua PPID Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si. dan Tim PPID Rizky Rahmadi, S.P., M.P. menerima Tim Visitasi PPID Kemendikbudristek yang dipimpin oleh Kapokja Pengelolaan Aspirasi dan PPID Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek Agi Bahari Ediyana Rusly dan Tim untuk melakukan visitasi pemeringkatan keterbukaan informasi publik di lingkungan Kemendikbudristek. Acara dilaksanakan di ruang rapat Direktur Polinela, Jum’at 16 Desember 2022.

Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik di Kemendikbudristek memiliki tujuan untuk menilai pelaksanaan Badan Publik dalam menjalankan kewajiban mengumumkan Informasi Publik, menyediakan Informasi Publik, melayani permohonan Informasi Publik dan melakukan pengelolaan informasi dan dokumentasi sesuai dengan UU KIP.

Agi menyampaikan pada saat visitasi, Polinela merupakan salah satu instansi di lingkungan Kemendikbudristek yang sudah melaksanaan Keterbukaan Informasi Publik dengan baik namun ada aspek yang perlu diperjelas sehingga Polinela nantinya dapat memperoleh predikat informatif yang merupakan predikat tertinggi keterbukaan informasi publik.

Sementara itu, Wakil Direktur III Polinela Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si. menyampaikan Polinela akan terus berupaya mengembangkan inovasi dalam pelayanan keterbukaan informasi publik yang transparan dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat luas.

Rombongan Disambut Oleh Wakil Direktur III Polinela Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *