Kunjungan DPP Apindo Lampung ke Politeknik Negeri Lampung
Berita Kegiatan

Kunjungan DPP Apindo Lampung ke Politeknik Negeri Lampung

Polinela, Rabu (21/04/2021). Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung melakukan kunjungan dalam rangka penjajakan kerjasama ke Politeknik Negeri Lampung (Polinela) pada hari Rabu, 21 April 2021 bertempat di Ruang Sidang Utama Polinela.

Rombongan yang dipimpin oleh Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A. selaku Ketua DPP Apindo Lampung Periode 2021/2026 diterima oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si. beserta jajaran Direksi dan Pimpinan Unit di Lingkungan Polinela.
Direktur Polinela dalam sambutannya menjelaskan tentang Polinela, mulai dari Sejarah, Mekanisme Pembelajaran, Jurusan dan Program Studi, dan berbagai Teaching Factory yang ada di Polinela. Dengan sistem pembelajaran Politeknik yang 70% Praktik dan 30% Teori, maka Polinela siap bekerja sama dengan berbagai pihak mulai dari Pemerintah Daerah, Perusahaan Swasta, dan BUMN. Direktur Polinela mengharapkan dengan adanya kunjungan ini kedepannya akan diadakannya MoU antara DPP Apindo Lampung dan Polinela dalam hal magang mahasiswa dan penyerapan alumni.

Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A. selaku ketua DPP Apindo Lampung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polinela yang sudah menyambut baik rombongan. Dalam kesempatan ini disampaikan pula bahwa Apindo akan fokus pada tiga sektor yakni pariwisata, pertanian-perkebunan, dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Oleh karena itu dirasa bahwa bekerjasama dengan Polinela merupakan pilihan yang tepat karena berbanding lurus dengan sistem pembelajaran yang ada di Polinela.

Kunjungan DPP Apindo Lampung ke Politeknik Negeri Lampung
Penandatangan MoU antara Program Studi Manajemen Informatika Polinela dan PT. Darma Digital Solution

Pada kesempatan ini juga diadakan penandatangan MoU antara Program Studi Manajemen Informatika Polinela dan PT. Darma Digital Solution tentang Pengembangan Kurikulum, Magang Mahasiswa, Dosen Industri, dan Rekrutmen Lulusan dengan ruang lingkup peningkatan kerjasama di bidang pendidikan dan pelatihan, pemanfaatan bersama tenaga ahli, pemanfaatan bersama sumberdaya pembelajaran, dan kesediaan untuk menerima lulusan yang memenuhi persyaratan dan kebutuhan, peningkatan kerjasama pada kegiatan penelitian pengabdian masyarakat, peningkatan kerjasama di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), dan peningkatan kerjasama di bidang lainnya yang disepakati.

Selanjutnya rombongan Apindo melakukan meninjau langsung Teaching Factory yaitu Polinela Organic Farm dan Polibronik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *