Mahasiswa Polinela dan PDD Polinela Ikuti Wisuda Daring
Berita Kegiatan

502 Mahasiswa Polinela dan PDD Polinela Ikuti Wisuda Daring

Polinela, Rabu (16/12/2020). Sebanyak 502 mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengikuti wisuda daring pada 16 Desember 2020. Ini merupakan wisuda daring ketiga Polinela di masa pandemi virus Corona (covid-19). Para wisudawan mengikuti sidang senat terbuka dan seremoni wisuda dari rumah masing-masing melalui platform Zoom dan akun YouTube Polinela (https://www.youtube.com/watch?v=G4QypGMMrt0). Sementara itu, para Senat, Direksi, dan 6 wisudawan terbaik tingkat Polinela dari 5 Jurusan mengikuti seremoni wisuda di Ruang Sidang Utama Polinela dengan menggunakan aturan protokol kesahatan C-19. Acara di mulai dengan pembacaan doa oleh Sayuti Malik untuk kelancaran acara, kesuksesan para wisudawan dimasa yang akan datang, dan keselamatan untuk bangsa Inonesia.

Sidang Senat Terbuka
Sidang Senat Terbuka

Laporan Kelulusan Politeknik Negeri Lampung Tahun Akademik 2019/2020 oleh Pembantu Direktur I. Dalam Laporannya, Dwi Puji Hartono meyebutkan kelulusan pada wisuda periode ini merupakan yang ke 38 (tiga puluh delapan) sejak berdirinya Polinela atau ke 28 (dua puluh delapan)  sejak mandiri sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang berada di daerah Lampung. “wisuda kali ini terasa lebih spesial sebab tidak hanya kelulusan mahasiswa Sarjana terapan dan Ahli Madya yang ada di Polinela tapi juga diikuti oleh lulusan Program Studi Di Luar Domisili (PDD) dari 5 (lima) Kabupten Kota”.

Beliau menambahkan “dengan dikukuhkan lulusan mahasiswa periode 16 Desember 2020 Tahun Akademik 2019/2020, maka menambah jumlah lulusan Sarjana Terapan dan Ahli Madya Polinela dari tahun 1992 sampai saat ini menjadi 9.037 orang dan menambah Jumlah Lulusan Ahli Muda ( D2)  dan Ahli Pratama (D1)  di seluruh PDD binaan  Politeknik  Negeri Lampung dari  tahun 2013 sampai  saat ini, menjadi  3.671  orang”

Kelima PDD tersebut adalah PDD Polinela di Kabupaten Lampung Tengah, PDD Polinela di Kabupaten Mukomuko, PDD Polinela di Kabupaten Banyuasin, PDD Polinela di Kota Sibolga,  dan  PDD Polinela di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Direktur Polinela, Sarono, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan orangtua. Beliau juga berpesan bahwa mahasiswa tidak hanya membutuhkan kemampuan akademik dan hard skill namun juga soft skills, tentunya yang sejalan dengan tujuan pembelajaran di Polinela yang menekankan pada Disiplin, Terampil, dan Mandiri. Tekad yang kuat dan ketulusan juga harus selalu dikedepankan oleh para lulusan Politeknik sesuai dengan visi misi Politeknik, Politeknik kuat mengautkan indonesia.

Beliau juga memberikan motivasi dari tokoh nasional, bapak Soegiharto mantan Menteri Negara BUMN di Kabinet Indonesia Bersatu. “Cari inspirator dari orang-orang sukses yang tidak hanya mampu bertahan tapi berhasil dengan gemilang di berbagai level kehidupan salah satunya Bapak Soegiharto. Beliau harus berjuang untuk membiayai pendidikannya dari tamat Sekolah Dasar (SD) hingga beliau mampu sukses luar biasa seperti yang kita kenal saat ini. Motto beliau, jika diberi tantangan jawablah dengan tulus saya bisa maka akan ada alternatif-alternatif untuk menyesesaikan tantangan tersebut. Jaga nama baik alumni, pertahankan kesantunan dimanapun, dan selalu tingkatkan kapasitas diri” ujar Sarono dalam Pidato Pembukaan Sidang Senat Terbuka Tahun Akademik 2019/2020.

Rincian Lulusan

Kelulusan mahasiswa Tahun Akademik 2019/2020 tingkat Sarjana terapan dan Ahli Madya dari  5 Jurusan ditetapkan dengan SK Direktur Polinela Nomor : 822 /PL15/KPTS/2020  tanggal, 7 Desember  2020  yang jumlah seluruhnya sebanyak  137 orang. Dengan rincian, Program Sarjana Terapan ( S1. Terapan ) sebanyak 27 orang dan Program Diploma III sebanyak 110 orang.

Kelulusan mahasiswa Tahun Akademik 2019/2020 tingkat Ahli Muda ( D2)  dan Ahli Pratama (D1)  di PDD Polinela sejumlah 365 orang berasal dari 5 Kabupaten-Kota, dengan rincian sebagai berikut :

PDD Polinela di Kabupaten Lampung Tengah yang ditetapkan dengan  SK Direktur Polinela Nomor  : 810 /PL15/KPTS/2020  tanggal, 1 Desember  2020  yang jumlah seluruhnya sebanyak  74  orang.

PDD Polinela di Kabupaten Mukomuko  yang ditetapkan dengan  SK Direktur Polinela  Nomor  :  811 /PL15/KPTS/2020  tanggal, 1 Desember  2020  yang jumlah seluruhnya sebanyak  39  orang.

PDD Polinela di Kabupaten Banyuasin  yang ditetapkan dengan  SK Direktur Polinela Nomor  : 812 /PL15/KPTS/2020  tanggal, 1 Desember  2020  yang jumlah seluruhnya sebanyak  151  orang.

PDD Polinela di Kota Sibolga  yang ditetapkan dengan  SK Direktur Polinela Nomor  : 813 /PL15/KPTS/2020  tanggal, 1 Desember  2020  yang jumlah seluruhnya sebanyak  70  orang.

PDD Polinela di Kabupaten Kepulauan Mentawai  yang ditetapkan SK Direktur Polinela  Nomor  : 814 /PL15/KPTS/2020  tanggal, 1 Desember  2020  yang jumlah seluruhnya sebanyak  31  orang.

Lulusan Terbaik Tingkat Polinela
Lulusan Terbaik Tingkat Polinela

Lulusan Terbaik Tingkat Polinela

Lulusan terbaik tingkat Polinela dari Program Sarjana Terapan diraih oleh Anisah Ramadona sebagai terbaik pertama dari Jurusan Ekonomi dan Bisnis Prodi Agribisnis Pangan  dengan IPK 3,92 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Gisela Vivi V sebagai terbaik dua dengan IPK 3.90 Predikat Kelulusan Dengan Pujian dari Jurusan Peternakan Prodi Teknologi Produksi Ternak. Hananingrum Ayu Wulandari sebagai terbaik tiga dengan IPK 3,84 Predikat Kelulusan Dengan Pujian dari Jurusan Ekonomi dan Bisnis Prodi Agribisnis Pangan.

Lulusan terbaik tingkat Polinela dari Program Ahli Madya diraih oleh Fransiska Lusiana sebagai terbaik pertama dari Jurusan Ekonomi dan Bisnis   Prodi Akuntansi  dengan IPK 3,93 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Sri Rohani sebagai terbaik dua dengan IPK 3.90 Predikat Kelulusan Dengan Pujian dari Jurusan Ekonomi dan Bisnis Prodi Agribsinis. Khori Eka Prartiwi sebagai terbaik tiga dengan IPK 3,87 Predikat Kelulusan Dengan Pujian dari Jurusan Budidaya Tanaman Pangan Prodi Hortikultura.

Lulusan Terbaik Tingkat PDD Politeknik Negeri Lampung

PDD KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

Siti Ulyatun Nisa sebagai terbaik pertama dengan IPK 3.76 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Rangga Surya Permana sebagai terbaik dua dengan IPK 3.74 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Selvia Nur Amalia sebagai terbaik tiga dengan IPK 3.73 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Ketiganya dari Prodi Manajemen Informatika konsentrasi TKJ.

PDD KABUPATEN MUKOMUKO

Erni Kurnia Sari sebagai terbaik pertama dengan IPK 3.76 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Lauren Cancerita sebagai terbaik dua dengan IPK 3.76 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Linda Wati sebagai terbaik tiga dengan IPK 3.76 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Ketiganya dari Prodi Manajemen Informatika konsentrasi Teknik Informatika / TI.

PDD KABUPATEN BANYUASIN

Wulan Anggraini sebagai terbaik pertama dari Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan  dengan IPK 4.0 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Dini Tristianti sebagai terbaik dua dengan IPK 3,97 Predikat Kelulusan Dengan Pujian dari Prodi Budidaya Perikanan. Remulti Bintang sebagai terbaik tiga dengan IPK 3,95 Predikat Kelulusan Dengan Pujian dari Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan.

PDD KOTA SIBOLGA

Khairia Simatupang sebagai terbaik pertama dengan IPK 3,85 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Putri Pridayem sebagai terbaik dua dengan IPK 3,85 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Andi Kristian Harefa sebagai terbaik tiga dengan IPK 3,82 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Ketiganya dari Prodi Budidaya Perikanan.

PDD KABUPATEN MENTAWAI

Martesalina Satoko sebagai terbaik pertama dengan IPK 3,94 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Emmaline Matondang sebagai terbaik dua dengan IPK 3,90 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Ima Arumiyanti sebagai terbaik tiga dengan IPK 3,85 Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Ketiganya dari Prodi Teknologi Pangan.

Walaupun wisuda dilakukan secara daring, namun wisuda tetap berjalan dengan hikmad sampai akhir acara.*Humas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *