Polinela - Job Fair 2021
Kegiatan

Virtual Job Fair Polinela 2021

Polinela, Rabu (24/11/21).Unit Pusat Karir Politeknik Negeri Lampung melaksanakan Virtual Job Fair 2021 menggunkan platform Zoom yang diikuti oleh 10 perusahaan. Virtual Job Fair adalah bursa kerja berbasis online, mulai dari pendaftaran, mencari pekerjaan, melamar, bertemu dengan wakil perusahaan secara virtual. Selain itu, di virtual job fair juga terdapat sesi tanya jawab antara HR perusahaan dengan para kandidat yang lolos dalam penyeleksian curriculum vitae (CV).

Mencari pekerjaan saat ini memang sulit karena banyak sekali pesaing yang turut mencari pekerjaan, ditambah pula saat ini sedang dimasa pandemi Covid 19 yang membuat performa perusahaan menurun sehingga tidak dapat membuka lowongan pekerjaan secara luring. Para pencari kerja akan datang ke job fair atau bursa kerja untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan, namun pada situasi pandemi saat ini job fair tidak dapat diselenggarakan secara luring untuk menghindari penyebaran dan penularan virus Covid-19. Tetapi, pihak job fair mencari cara dan tidak menyerah begitu saja, untuk memberikan kemudahan perusahaan dan para pencari kerja. Kini telah diadakan layanan virtual job fair, dan saat ini UPT Pusat Karir Politeknik Negeri Lampung menyelengarakannya.

Dalam sambutannya Riko Noviadi, S.Pt., M.P. selaku kepala UPT Pusat Karir Politeknik Negeri Lampung, menyampaikan “kegiatan ini adalah kegiatan yang diselenggarkan tiap tahun oleh Polinela, dan merupakan salah satu kinerja utama yang tertuang didalam perjanjian kerja antara UPT Pusat Karir dengan Direktur, yaitu persentase jumlah lulusan yang dapat bekerja dalam kurun waktu 6 bulan dan persentase jumlah lulusan yang bekerja sesuai dengan bidangnya“. dilanjutkan sambutan Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si., beliau menyampaikan “bagian terpenting dari indikator Kemendikbudristek ada tiga yaitu mencari pekerjaan, berwirausaha,dan melanjutkan kuliah kita telah menggarap dua indikator dan kedepannya kita harus bisa memfasilitasi dan memberi dukungan alumni untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Polinela_Virtual Job Fair Polinela 2021
Virtual Job Fair Polinela 2021

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan profil 10 perusahaan yang ikut serta dalam Virtual Job fair polinela yaitu :

1. PT. Astra International Tbk. Isuzu Sales Operation atau biasa disebut Astra Isuzu merupakan jaringan jasa penjualan, perawatan, dan perbaikan serta penyediaan suku cadang produk Isuzu, yang berdiri pada tahun 1990.

2. PT. BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) bergerak dalam bidang leasing dan pembiayaan konsumen, termasuk sewa pembiayaan, pembiayaan konsumen, anjak piutang, dan kartu kredit.

3. PT. Mandiri Utama Finance (MUF) merupakan anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di sektor pembiayaan multiguna untuk melayani masyarakat Indonesia dengan cara pembayaran secara cicilan (angsuran) per bulan.

4. Enigma Camp bergerak dalam bidang IT Bootcamp dan pengelolaan talent IT. Kami telah berkecimpung dalam bidang informasi teknologi.

5. PT. Primafood International adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi dan retail Product makanan olahan beku merk Fiesta dan Champ (anak perusahaan Charoen Pokphand Group).

6. PT. Indomarco Prismatama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang franchise di mana PT. Indomarco Prismatama merupakan salah satu perusahaan yang memberikan kesempatan kepada setiap orang yang ingin mendirikan sebuah toko yang di sebut dengan Indomaret.

7. PT. Musi Hutan Persada (MHP) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang supplier bahan baku pembuatan kertas.

8. PT. Berkah Jaya Platinum bergerak di bidang promosi penjualan yg sudah berdiri lebih dari 5 (lima) tahun dengan 2 divisi yg sedang berjalan, yaitu divisi flyer dan divisi automotive.

9. PT. Best Agro International sebagai salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Indonesia, telah memulai kontribusinya di bidang usaha perkebunan kelapa sawit sejak 1995.

10. CV. Dwipa Nusantara Tobacco merupakan perusahaan baru yang bergerak dibidang industri cerutu atau produk hasil pengolahan tembakau di Jember.

Untuk informasi lebih lengkap kunjungi Kanal Youtube Politeknik Negeri Lampung di https://www.youtube.com/watch?v=DESwUVVfuDs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *