Polinela-Kunjungan-Kerja-Senat-Politeknik-Negeri-Jakarta
Berita

Dalam Rangka Benchmarking Teaching Factory Senat Politeknik Negeri Jakarta Berkunjung Ke Polinela

Polinela, Rabu (24/11/21). Kunjungan kerja Senat Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) ke Politeknik Negeri Lampung hari senin 22 november 2021 dalam rangka Benchmarking Teaching Factory yang akan dikembangan di kampus Politeknik Negeri Jakarta, rombongan senat PNJ diterima di Ruang Sidang Utama Politeknik Negeri Lampung.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Pembantu Direktur III Polinela Dr. Ir. Beni Hidayat, M.Si. mewakili Direktur Politeknik Negeri Lampung mewakili Direktur Polinela. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Puji syukur kita bisa bersilahturahmi dalam rangka kunjungan kerja Senat Politeknik Negeri Jakarta,bapak Direktur menyampaikan permohonan maaf tidak bisa menyambut secara langsung dikarenakan beliau menghadiri agenda kegiatan diluar kota, dan saya ucapkan selamat datang di Politeknik Negeri Lampung“ imbuhnya. Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Senat Polinela Ir. Dedi Supriyatdi, M.P. dimana beliau menyampaikan “Secara Institusi PNJ adalah kakak dari Polinela, namun ranah dari masing-masing Politeknik berbeda karena Core Business Polinela adalah pertanian, jadi Polinela adalah tempat yang tepat untuk kegiatan terkait Benchmarking Teaching Factory” Imbuhnya.

Dilanjutkan sambutan oleh Dr. Ir. Drs. Afrizal Nursin, Bsc., M.T. selaku Ketua Komisi Senat PNJ. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “terima kasih kami telah disambut dengan baik, maksud kedatangan kami dalam kunjungan kerja ini dengan harapan kami dapat berbagi pengalaman dalam pengembangan Teaching Factory terkait dengan Benchmarking Teaching Factory“ tuturnya.

Polinela-Kunjungan-Kerja-Senat-Politeknik-Negeri-Jakarta
Foto Bersama Kunjungan Kerja Senat Politeknik Negeri Jakarta

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan berbagai Teaching Factory di Polinela, diawali dengan kunjungan ke TeFa Polifish Farm yang merupakan Sentra Produksi Benih dan Ikan Air Tawar. Didirikan dan dikembangkan oleh Politeknik Negeri Lampung untuk penunjang pendidikan Vokasi Program Studi Budidaya Perikanan, pusat penelitian dan sekaligus penyediaan sentra produksi benih dan ikan air tawar ketua Polifish Farm Epro Barades, S.Pi., M.Si., dalam kesempatan ini beliau memberikan penjelasan mengenai pembibitan dan budidaya ikan.

Polinela-Kunjungan-Kerja-Senat-Politeknik-Negeri-Jakarta
Kunjungan Senat Politeknik Negeri Jakarta Ke TeFa Polifish Farm

Dilanjutkan kunjungan ke Unit Pembibitan Kelapa Sawit Politeknik Negeri Lampung merupakan salah satu penangkaran benih kelapa sawit bersertifikat yang ada di Provinsi Lampung.Peserta kunjungan mendapat penjelasan langsung dari Dimas Prakoswo Widiyani, S.P., M.P. selaku dosen Program Studi Produksi Manajemen Industri Perkebunan.

Kunjungan Senat Politeknik Negeri Jakarta Ke Unit Pembibitan Kelapa Sawit Polinela
Kunjungan Senat Politeknik Negeri Jakarta Ke Unit Pembibitan Kelapa Sawit Polinela

Kemudian kunjungan berikutnya rombongan menuju TeFa Polinela Organik Farm (POF) yang diketuai oleh Dr. Dulbari, S.P., M.Si dan mendapatkan penjelasan mengenai Polinela Organik Farm (POF) oleh Ir. Yuriansyah, M.P.

Kunjungan Senat Politeknik Negeri Jakarta Ke
Kunjungan Senat Politeknik Negeri Jakarta Ke Polinela Organic Farm

Kunjungan terakhir yaitu di Seed Teaching Farm (STEFA) sebagai pusat penelitian dan produksi benih hibrida yang ada di Polinela. Anung Wahyudi, S.P., M.Sc., Ph.D. menjelaskan tentang peran dan fungsi Seed Teaching Farm (STEFA) kepada rombongan Senat PNJ dengan mengelilingi area pusat penelitian benih.

Kunjungan Senat Politeknik Negeri Jakarta Ke
Kunjungan Senat Politeknik Negeri Jakarta Ke Seed Teaching Farm Polinela

Dengan berakhirnya kegiatan kunjungan di Seed Teaching Farm (STEFA) ini rombongan Senat PNJ langsung meninggalkan Politeknik Negeri Lampung dan melanjutkan agenda kerja selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *