Polinela-Satuan-Tugas-Satgas-Pencegahan-dan-Penanganan-Kekerasan-Seksual-PPKS
Berita Kegiatan

Uji Publik Calon Panitia Seleksi Politeknik Negeri Lampung

Polinela, Selasa (30/08/2022). Pelaksanaan kegiatan uji publik untuk calon panitia seleksi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan seksual (PPKS) di lingkungan Politeknik Negeri Lampung yang dilaksanakan pada tanggal 29 agustus 2022 pukul 13.30 WIB. Acara yang dilaksanakan melalui video conference Zoom Meetting dan yang dihadiri oleh 13 peserta tersebut dibuka oleh Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si. selaku Pembantu Direktur III, dan juga dihadiri oleh Dra. Dewayani Diah Savitrì M.Hum. sebagai pemerhati gender dan perempuan.

Polinela-Satuan-Tugas-Satgas-Pencegahan-dan-Penanganan-Kekerasan-Seksual-PPKS
Pembantu Direktur III Polinela membuka acara Uji Publik Calon Panitia Seleksi Politeknik Negeri Lampung

Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si. dalam membuka acara ini menyampaiakan bahwa pembentukan panita seleksi satuan tugas sesuai dengan perintah Permendikbud No. 30 Tahun 2021 untuk mengatasi permasalahan kekerasan seksual yang sering terjadi di lingkungan kampus. Rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk menyeleksi panitia seleksi, mulai dari pelaksanaan ujian menggunakan LMS (Leraning Management System) yang dilaksanakan pada bulan juli hingga tahapan uji publik yang saat ini dilaksanakan. Tahapan uji publik dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana calon panitia seleksi menguasai permasalahan yang ada seputar kekerasan seksual. Setelah kegiatan ini dilakukan calon panitia seleksi yang hadir pada kegiatan uji publik hari ini akan merekrut satuan tugas yang akan menjadi ujung tombak untuk menangani kekerasan seksual yang ada di Politeknik Negeri Lampung.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh masing-masing calon panita seleksi diantaranya adalah :
1. Fadila Marga Saty, S.Si., M.Si. selaku dosen Ekonomi dan Bisnis
2. Annisa Fitri, S.P., M.Si. selaku dosen Ekonomi dan Bisnis
3. Arif Makhsun, S.E.,M.M. selaku dosen dan Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis
4. Retno Palupi, S.Kom. selaku Tenaga Kependidikan bagian BAUK
5. Dwi Wahyutara Pratiwi selaku mahasiswa Jurusan Budidaya Perikanan

Dengan dilaksanakannya kegiatan Uji Publik Calon Panitia Seleksi PPKS Politeknik Negeri Lampung, maka secara resmi berakhir pula tahapan perekrutan Panitia Seleksi pada Lingkungan Politeknik Negeri Lampung dan selanjutnya akan dilaksanakan Perekrutan Satuan Tugas (Satgas).

Persyaratan pendaftaran Satgas dapat di unduh disini [Unduh Persyaratan]
Link Pendaftaran: https://bit.ly/pendaftaransatgasppkspolinela

Leave a Reply

Your email address will not be published.