Berita Kegiatan

Stadium Generale Program Studi Mekanisasi Pertanian

Polinela, (31/08/2022). Program Studi D3 Mekanisasi Pertanian Politeknik Negeri Lampung melaksanakan Stadium general dalam rangka mengenalkan welding simulator dalam menjawab tantangan  revolusi industri 4.0. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Lampung pada hari Selasa, 30 Agustus 2022. Kegiatan dihadiri oleh mahasiswa semester 3 dan 5, Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) dan dosen Program Studi Mekanisasi Pertanian.

Krupindo Lestari adalah sebagai sebagai agen, distributor dan stockist Produk Krupp Steel, resmi dari Krupp VDM dan Leong Jin dimana perusahaan ini adalah perusahaan swasta nasional dan berorientasi pada produk Jerman, juga merupakan agen dan distibutor untuk Cleaning Equipment dari Weidner – Jerman dan Lincoln Electric Holdings, Inc. sebagai produsen produk las multinasional dan global Amerika, peralatan las busur, bahan habis pakai las, peralatan pemotongan plasma dan oxy-fuel dan sistem pengelasan robot.

Kegiatan diawali dengan Sambutan dari mahasiswa Program Studi Mekanisasi Pertanian, Aji Ramadhan selaku Ketua Pelaksana kegiatan,  menyampaikan ”Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu dosen dan Teknisi yang telah menyempatkan waktu untuk datang dan telah membantu kami melaksanakan acara ini sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar, yang kedua saya mengucapkan banyak terima kasih serta mengucapkan selamat datang kepada tim dari PT. Krupindo Lestari dan Linclon Electric yang telah bersedia untuk membagi ilmunya kepada mahasiswa Mekanisasi Pertanian, yang ketiga saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman panitia yang telah menerapkan segala kemampuannya untuk menjalankan kegiatan ini.”

Di lanjutkan dengan dari Sambutan Ketua Program Studi,  Imam Sofi’i, S.TP., M.Si. beliau menyampaikan “Selamat Datang di kampus Polinela inilah kampus kita, Kampus Vokasi, disini saya selaku Ketua Program Studi ingin menyampaikan bahwa saya mengapresiasi adanya acara seperti ini, semoga kedepannya akan dijadikan acara rutin sebagai penambah wawasan dan awalan produktif bagi kita, baik oleh dosen maupun oleh Mahasiswanya. Jadi kami harapkan nanti adanya tambahan informasi yang bisa didapatkan dari kami.

Kemudian Sambutan dari Ketua Jurusan Teknologi Pertanian yang diwakili oleh Sekretaris Jurusan, Kurnia Rimadhanti Ningtyas, S.TP., M.Sc.,  beliau menyampaikan “saya sangat apresiasi dengan kegiatan hari ini, ini merupakan kegiatan pertama yang di lakukan oleh Program Studi Mekanisasi Pertanian,  dan semoga dari kegiatan hari ini Mahasiswa/i bisa mengambil materi yang diberikan oleh pemateri sekalian dan semoga nanti materi yang diberikan dapat  aplikasikan lalu bisa digunakan saat perkuliahan terlebih lagi nanti kalau misalkan adik-adik semua sudah smenyelesaikan pendidikan pada program studi Mekanisasi Pertanian Politeknik Negeri Lampung.

Sekretaris Jurusan, Kurnia Rimadhanti Ningtyas, S.TP., M.Sc.

Dalam kesempatan tersebut, N. Andi Putra, Dipl. Eng selaku technical sales representative Perusahaan Lincoln Elektric Amerika dan Sugeng Riyanto selaku Service Manager divisi cutting welding PT.Krupindo Lestari menjelaskan teknis pengelasan menggunakan  Welding simulator dengan VRTEX  yang menghasilkan data yang dapat dijadikan sebagai evaluasi yang langsung tertera pada monitor.

Pemaparan Materi Oleh Para Narasumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.