Sosialisasi Pengenalan Kampus Bersama SMART Polinela
Kegiatan Mahasiswa

Sosialisasi Pengenalan Kampus Bersama SMART Polinela

Polinela, Senin (15/02/21). Unit Kegiatan Mahasiswa Persiapan (UKM-Persiapan) SMART Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan Sosialisasi Pengenalan Kampus Bagi Calon Mahasiswa Baru (Nyepeak Campus Polinela) dengan Tema “hayuuuk KEPO, kenalin Polinela Dong” secara daring via Telegram. Acara dilaksanakan hari Sabtu, tanggal 13/02/2021 dan diikuti 392 peserta.

Kegiatan dipandu oleh Hanifah Safitri selaku Moderator, sekaligus sebagai Ketua Pelaksana acara Nyepeak Campus Polinela. Hadir sebagai Narasumber Ketua Umum SMART Polinela Rahmat Pratama dan Tim Humas Polinela.

Rahmat Pratama selaku pemateri pertama membahas Seputar Politeknik Negeri Lampung. Rahmat menjelaskan Program Vokasi adalah program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan keterampilan dibidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global. Selain itu dijelaskan juga Jurusan beserta Program Studi yang ada di Polinela.

Tim Humas Polinela yang diwakili oleh Yusikania Dwi Putri, S.Kom. selaku pemateri kedua menjelaskan Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru di Polinela. Polinela menyelenggarakan 6 jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yaitu jalur Penelusuran Minat, Kemampuan Akademik dan Bakat (PMKAB), jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) bagi D3 Vokasi, jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bagi S1/D4 Vokasi, jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPN) bagi D3 Vokasi, jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bagi S1/D4 Vokasi dan jalur Mandiri. Tetapi pada kesempatan diskusi kali ini lebih difokuskan membahas jalur PMKAB, SNMPN, dan SNMPTN.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dari calon mahasiswa baru kepada panitia SMART Polinela dan Narasumber. Peserta sangat antusias dengan adanya acara tersebut. Diharapkan dengan diadakannya acara sosialisasi tersebut calon mahasiswa baru dapat mengenal Polinela dan tidak salah memilih jalur penerimaan mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *