841 Mahasiswa Polinela Mengikuti Pembekalan Praktik Kerja Lapang
Kegiatan

841 Mahasiswa Polinela Mengikuti Pembekalan Praktik Kerja Lapang

Polinela, Rabu (24/02/2021). Unit Pengembangan Pendidikan dan Aktivitas Instruksional (UP2AI) menyelenggarakan Pembekalan Praktik Kerja Lapang (PKL) secara daring via Zoom Meeting dengan diikuti 841 mahasiswa dan secara luring yang dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Dr. Ir. Sarono, M.Si., Pembantu Direktur I Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si., serta Ketua Program Studi di lingkungan Polinela bertempat di Ruang Sidang Utama.

Dalam sambutanya, Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si., mengatakan bahwasannya pendidikan vokasi selaras dengan indusrti maka kegiatan PKL ini sangat penting bagi mahasiswa karena dapat terjun langsung dan merasakan dunia kerja, serta menerapkan etika profesi dalam pelaksanaannya. Selain itu diharapkan mahasiswa dalam PKL bukan untuk mencari data, melainkan ikut terlibat dalam kegiatan perusahaan yang pada akhirnya mahasiswa PKL tersebut dapat di rekrut oleh pihak industri.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi seputar PKL mahasiswa Polinela oleh Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si., selaku Pembantu Direktur I. Dalam pemaparannya Pembantu Direktur I menjelaskan sistem dan prosedur pelaksanaan PKL Tahun Ajaran 2020/2021. Tujuan diadakannya kegiatan PKL untuk memperluas wawasan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan/kompetensi kerja mahasiswa.

Acara ini dilaksanakan sebagai gambaran dan acuan bagi mahasiswa Polinela dalam melaksanakan Praktik Kerja Lapangan Tahun Ajaran 2020/2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *