Politeknik Negeri Lampung Mendapat Penghargaan BMN Awards 2020
Berita

Politeknik Negeri Lampung Mendapat Penghargaan BMN Awards 2020

Polinela, Senin (23/11/2020). Politeknik Negeri Lampung meraih penghargaan BMN Awards 2020 dari Menteri Keuangan RI dalam ajang BMN Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Lampung dan Bengkulu (Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu).

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, Arik Hariyono, dalam acara Rapat Koordinasi Sertipikasi BMN, pada tanggal 18 November 2020 di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Penghargaan yang diraih oleh Politeknik Negeri Lampung (Polinela) tersebut, yaitu Terbaik Pertama Kategori Peer Collaboration. Pada tahun ini, Polinela juga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI wilayah Lampung.

Penyerahan penghargaan BMN Awards 2020 ini dilakukan secara daring yang dihadiri oleh Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK), Zahermanto, S.P., M.H.

Dirjen Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, dalam sambutan secara tapping mengatakan, “Moment apresiasi BMN Awards dan Pejabat Lelang ini dapat dimaknai lebih dari sekedar ceremonial kosong tanpa arti, dan saya berharap kita semua dapat menyatukan pandangan. Bahwa tidak peduli sekecil apapun peran kita dalam Pengelolaan Kekayaan Negara, kinerja yang baik akan menjadi sumbangsih besar bagi pembangunan Indonesia”

BMN Awards atau Anugerah Pengelolaan BMN merupakan apresiasi dari Kementerian Keuangan kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang Laporan Keuangannya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta kepada Kementerian Negara/Lembaga dengan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) terbaik.

Kepala BAUK, Zahermanto, mengatakan pihaknya merasa bersyukur atas pencapaian Polinela pada tahun 2020 ini yang telah memperoleh penghargaan tinggi dari Kementerian Keuangan RI Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu..

“Kami mengapresiasi penghargaan dan pencapaian tersebut. Penghargaan ini tidak lepas dari kerja sama seluruh pihak terkait. Ini menandakan bahwa penyusunan laporan keuangan dan pengelolaan BMN di Polinela dilakukan secara serius dan ada peningkatan, dan ini harus kita pertahankan. Kami berharap juga agar ke depan pengelolaan BMN atau aset milik negara di Polinela ini dapat dikelola lebih optimal. Oleh karena itu perlu ada terobosan dan inovasi dari unit kerja yang menanganinya,” kata Kepala BAUK.

Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu memberikan BMN Awards 2020 di wilayah kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung dengan 3 kategori, yaitu Kategori Penatausahaan BMN, Kategori Penerimaan Negara Bukan Pajak, dan Kategori Kerja Sama Tata Kelola Antarkementerian/Lembaga (Peer Collaboration). Humas*.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *