Berita

Polinela Lantik Tiga Pemimpin Jurusan Baru untuk Periode 2024-2028

Polinela, Selasa (14/05/2024). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) resmi melantik tiga ketua jurusan baru untuk periode 2024-2028. Upacara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., yang berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh jajaran civitas akademika Polinela.

Berdasarkan keputusan Direktur Polinela, terdapat tiga keputusan penting terkait pengangkatan ketua jurusan:

Nomor: 361/PL15/KPTS/2024 tentang Pengangkatan Ketua Jurusan Teknik. Jabatan ini kini dipegang oleh Iskandar Zulkarnain, S.T., M.T.

Nomor: 362/PL15/KPTS/2024 tentang Pengangkatan Ketua Jurusan Perikanan dan Kelautan. Posisi ini dipercayakan kepada Pindo Witoko, S.Pi., M.P.

Nomor: 363/PL15/KPTS/2023 tentang Pengangkatan Ketua Jurusan Teknologi Informasi. Jabatan ini diberikan kepada Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, IPM, ASEAN Eng.

dari kiri : Ketua Jurusan Teknik, Iskandar Zulkarnain, S.T., M.T., Ketua Jurusan Perikanan dan Kelautan, Pindo Witoko, S.Pi., M.P., dan Ketua Jurusan Teknologi Informasi, Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, IPM, ASEAN Eng.

Dalam sambutannya, Prof. Sarono mengungkapkan harapannya agar para ketua jurusan yang baru dilantik dapat membawa inovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing jurusan. “Pelantikan ini adalah langkah strategis untuk memperkuat kapabilitas akademik dan manajerial di Politeknik Negeri Lampung. Saya yakin, dengan keahlian dan dedikasi yang dimiliki oleh saudara-saudara, kita bisa mencapai visi dan misi institusi ini dengan lebih baik lagi,” ujar Prof. Sarono.

Iskandar Zulkarnain, S.T., M.T., sebagai Ketua Jurusan Teknik yang baru, memiliki latar belakang yang kuat di bidang teknik dan telah banyak berkontribusi dalam berbagai penelitian serta proyek teknik di tingkat nasional.

Pindo Witoko, S.Pi., M.P., yang kini memimpin Jurusan Perikanan dan Kelautan, dikenal dengan keahliannya dalam ilmu perikanan dan kelautan serta aktif dalam program-program pengembangan sektor perikanan berkelanjutan.

Sementara itu, Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, IPM, ASEAN Eng., Ketua Jurusan Teknologi Informasi, membawa pengalaman luas dalam bidang teknologi informasi dan manajemen proyek IT, serta memiliki berbagai sertifikasi internasional yang diakui.

Pelantikan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dan membawa kemajuan bagi Polinela dalam mencetak lulusan-lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja. Dengan kepemimpinan yang baru, Polinela terus berkomitmen untuk menjadi institusi pendidikan tinggi vokasi yang unggul dan berdaya saing global.

Dalam pesannya, Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., menyampaikan pentingnya peran ketua jurusan dalam memajukan institusi. Beliau menekankan bahwa kepemimpinan yang efektif dan inovatif akan menjadi kunci dalam menghadapi tantangan pendidikan tinggi di masa mendatang.

Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., menyampaikan pentingnya peran ketua jurusan dalam memajukan institusi

Prof. Sarono juga berharap para ketua jurusan yang baru dilantik dapat berkolaborasi dengan seluruh sivitas akademika untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan berdaya saing tinggi. Selain itu, beliau mengingatkan pentingnya peningkatan kualitas kurikulum, pengembangan riset, dan pengabdian kepada masyarakat sebagai pilar utama dalam mencapai visi Polinela sebagai institusi pendidikan vokasi yang unggul dan berdaya saing global.

Prof. Sarono juga berharap para ketua jurusan yang baru dilantik dapat berkolaborasi dengan seluruh sivitas akademika untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan berdaya saing tinggi.

Dengan semangat optimisme, Prof. Sarono menutup pesanannya dengan mengajak seluruh komponen Polinela untuk bekerja bersama dalam mewujudkan tujuan bersama, demi kemajuan Polinela menuju masa depan yang lebih gemilang.

Leave a Reply