Berita

Dosen Polinela Raih Bantuan Pendanaan Program Penelitian Terapan Penugasan dan Penelitian Produk Vokasi

Polinela, Selasa (14/05/2024). Dosen Politeknik Negeri lampung (Polinela) menorehkan prestasi dalam dunia penelitian. Berdasarkan surat dari Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Vokasi, Nomor 0553/D4/AL.04/2024 tanggal 15 Maret 2024, perihal Penerima Bantuan Pendanaan Program Penelitian Terapan Penugasan (Baterai Listrik) dan Penelitian Produk Vokasi (P2V) Batch II Tahun Anggaran 2024.

Aniessa Rinny Asnaning, S.T., M.Eng., dengan penelitian berjudul “Manajemen Air Berkelanjutan dalam Pertanian Presisi: Penerapan Sistem Pemanenan Air Hujan di Smart Greenhouse Dalam Mendukung Green Economy”. Penelitian ini akan dijalankan dengan skema Penelitian Terapan – Penelitian Produk Vokasi, menyoroti pentingnya penerapan sistem pemanenan air hujan dalam mendukung pertanian presisi, khususnya di lingkungan smart greenhouse.

Sementara itu, Dwi Eva Nirmagustina, S.P., M.Si., Ph.D., fokus pada pengembangan produk dengan judul “Beras Kacang Instan sebagai Makanan Pokok Tinggi Pati Resisten, Protein, dan Serat bagi Penderita Diabetes Mellitus melalui Proses Autoclaving-Cooling dan Komplementasi”. Penelitian ini juga akan menggunakan skema Penelitian Terapan – Penelitian Produk Vokasi, bertujuan untuk menciptakan produk beras kacang instan yang kaya akan pati resisten, protein, dan serat, yang sangat diperlukan oleh penderita diabetes mellitus.

Kedua penelitian ini menunjukkan komitmen Polinela dalam berkontribusi pada penelitian yang relevan dan berdampak bagi masyarakat, terutama dalam bidang energi terbarukan dan kesehatan. Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan teknologi dan produk yang mendukung pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

Leave a Reply