Berita Kegiatan

PKN Expo Politeknik Negeri Lampung

Polinela, Senin (05/09/2022). Pelaksanaan seremonial penanaman pohon kakao sebagai tindak lanjut kerjasama antara Politeknik Negeri Lampung dengan Dinas Perkebunan  Kabupaten Pesawaran dan Perhiptani Lampung bertempat  di Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran pada hari Kamis, 1 September 2022 bersamaan dengan  PKN Expo Polinela 2022.

Kegiatan diawali dengan Sambutan oleh Penanggung Jawab Kegiatan Ir. Zainal Mutaqin, M.Si, beliau menyampaikan “kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama Polinela, Perhiptani dan Pemda Pesawaran dalam membina Desa Sungai Langka dan Desa Wiyono sebagai desa binaan kakao”. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Perkebunan Pesawaran, Fisky Firdaus, S.Hut., beliau menyampaikan “Pemda Pesawaran dengan serius akan mensupport semua upaya pembinaan, terutama SDM Polinela dalam sektor pertanian khususnya perkebunan kakao di Desa Sungai Langka dan Desa Wiyono.

Selanjutnya sambutan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perhiptani Provinsi Lampung Ir. Sutono, M.Si dalam sambutanya beliau menyampaikan “Kami akan membantu untuk semua tim penyuluh, baik dalam pengembangan sdm menuju  terwujudnya kampung kakao dan kerajinan tangan masyarakat setempat. Sambutan terahir disampaikan oleh direktur Polinela Dr Ir Sarono,M.Si. beliau menyampaikan”saya sangat mengapresiasi kinerja tim antara Polinela, Perhiptani dan Pemda Pesawaran sehingga terselenggaranya kegiatan seremonial ini, Kegiatan ini selain tindak lanjut kerjasama antara Polinela, Perhiptani dan Pemda Pesawaran, juga dilangsungkan kegiatan PKN ekspo oleh mahasiswa Polinela yg berada sekitar Kecamatan Gedong Tataan”.

Sambutan Sambutan Dari Penanggung Jawab Kegiatan, Kepala Dinas Perkebunan Pesawaran, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perhiptani, dan Direktur Polinela

Sebelum pelaksanaan penanaman pohon kakao secara seremonial, mahasiswa peserta PKN Polinela Materi yang disampaikan mengenai proses dan penanganan yang dilakukan terhadap tanaman kakao selama kegiatan PKN berlangsung. Penanaman bibit tanaman kakao secara seremonial oleh Direktur Polinela, Kadis Perkebunan Pesawaran dan Ketua DPW Perhiptani Lampung dan diakhiri dengan kunjungan ke area PKN Expo Polinela 2022 yang memasarkan dan mempamerkan produk hasil pertanian masyakat setempat.

Penyampaian Materi oleh Mahasiswa Dengan Tema Peremajaan dan Pemeliharan Tanaman Kakao
Penanaman bibit tanaman kakao secara seremonial oleh Direktur Polinela, Kadis Perkebunan Pesawaran dan Ketua DPW Perhiptani Lampung
kunjungan ke area PKN Expo Polinela 2022

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.