Polinela_Kuliah Dosen Industri Program Studi Budidaya Perikanan
Berita Kegiatan

Kuliah Dosen Industri Program Studi Budidaya Perikanan

Polinela, Senin (21/06/2021). Harmonisasi Pergurun Tinggi dengan Industri sudah tidak bisa ditawar lagi, implementasi kurikulum agar selaras dengan kebutuhan Dunia industri dapat dicapai salah satunya dengan mendatangkan dosen dari dunia industri. Pada Hari Sabtu 19 Juni 2021 Prodi Budidaya Perikanan melaksanakan Kuliah dari dosen industri untuk mata Kuliah Teknik Budidaya Udang dan Manajemen Pemberian Pakan. Kuliah Industri diikuti oleh mahasiswa semester 4 dan 6 Program Studi Budidaya Perikanan, mahasiswa semester 6 Program Studi D4Teknologi Pembenihan Ikan, dosen dan PLP.

Polinela_Kuliah Dosen Industri Program Studi Budidaya Perikanan
Kuliah Dosen Industri Program Studi Budidaya Perikanan

Kuliah Dosen Industri Program Studi Budidaya Perikanan menghadirkan Bapak Teguh Setyono, S.Si., Farm Manager PT Dua Putra Perkasa Bengkulu, sebagai narasumber dengan topik kuliah : Biosecurity dan Manajemen Pemberian Pakan Udang di Tambak. Moderator kegiatan kuliah industri yaitu Ibu Eulis Marlina,S.Pi., M.Si., dosen Teknik Budidaya Udang. Pada kesempatan tersebut Ibu Ir. Rietje JM Bokau M.T.A sebagai pengampu Mata Kuliah Manajemen Pemberian Pakan meberikan sambutan pengantar sebelum narasumber kuliah industri menyampaikan materi.

Antusias dan animo mahasiswa akan perkembangan budidaya udang dari dunia indutri cukup bagus, mengingat salah satu serapan alumni Budidaya Perikanan sebagian besar bekerja di Tambak Udang. Harapannya sinergi dan perkawinan Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) benar-benar dapat dirasakan manfaatnya baik bagi para alumni maupun Perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *