Polinela_Mou Polinela dan LDC
Kegiatan

Penandatanganan MoU antara Polinela dengan PT. LDC Trading Indonesia

Polinela, Rabu (29/09/2021). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bersama PT. Louis Dreyfus Company (LDC) Trading Indonesia yang merupakan mengadakan penandatangan MoU di Polinela pada Hari Selasa, 28 September 2021 yang bertempat di Ruang Sidang Utama Polinela. PT. LDC Trading Indonesia merupakan perusahaan perdagangan global dan pemroses produk pertanianyang mempunyai tujuan untuk menciptakan nilai yang adil dan berkelanjutan, demi kepentingan generasi saat ini dan di masa depan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si, Pembantu Direktur I Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si, Pembantu Direktur II Ir. Ferziana, M.P, Pembantu Direktur III Ir. Beny Hidayat, M.Si, Kepala Unit Kerjasama Polinela, Ir. Zainal Mutaqin, M.Si, Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan, Ir. Bambang Utoyo, M.P, Ketua Program Studi Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan dan Ketua Program Studi Produksi Tanaman Perkebunan Adryade Reshi Gusta, S.P., M.Si, sedangkan dari pihak PT. LDC Trading Indonesia diwakili oleh Rajat Dutt selaku CFO LDC beserta Tim.

Tujuan diadakannya MoU ini adalah untuk melaksanakan kerja sama secara terpadu, sinergis dan berkesinambungan di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia dengan ruang lingkup peningkatan kerjasama di bidang jasa konsultasi, pengembangan keterampilan dan pelatihan, peningkatan kerjasama pada kegiatan penelitian komoditas kopi dan kelapa sawit di Lampung, peningkatan kerjasama pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk pengembangan usaha komoditas kopi dan kelapa sawit di Lampung, peningkatan kerjasama di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), program pemagangan mahasiswa di unit kerja PT. LDC Trading Indonesia, program rekrutmen tenaga kerja bagi alumni apabila diperlukan dan memenuhi syara pada PT. LDC Trading Indonesia, dan Peningkatan kerjasama di bidang penggunaan kepakaran pada Polinela.

Polinela_Mou Polinela dan LDC
Foto Bersama Polinela dan PT. LDC Trading Indonesia

Kegiatan ini dilakukan sebagai lanjutan dari Audiensi yang telah dilaksanakan pada 16 Februari 2021 upaya untuk mengenal lebih dalam mengenai Program Studi baru Polinela dan diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan swasta yang lainnya agar dapat membentuk Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan mengembangkan industri kopi dan kelapa sawit yang ada di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *