Berita Kegiatan

Garda Fair 2022

Polinela, Senin (12/09/2022). Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Garda Kedisiplinan Politeknik Negeri Lampung kembali menggelar kegiatan Garda Fair 2022. Kegiatan yang mengusung tema “Gemparkan Semangat Barisan Pemuda Dalam Berkompetisi dan Berkarya” digelar di halaman Gedung Serba Guna Polinela pada hari Sabtu 10 September 2022.

Pelaksanaan kegiatan Garda Fair 2022 diikuti 997 peserta yang berasal dari siswa/I SMA/SMK/sederajat se-Provinsi Lampung. Cabang yang diperlombakan pada perlombaan ini meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) putra dengan jumlah 20 tim, Peraturan Baris Berbaris Putri dengan 30 jumlah, Formasi Pengibaran Bendera (FBR) jumlah 16 tim, dan Joget Komando 7 tim dan lomba yel yel.

Kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda, ST.,SE MM., mewakili Gubernur Lampung. Dalam sambutannya menyampaikan “sejalan dengan tema Garda Fair 2022, saya mengajak kepada adik adik semua sebagai generasi penerus bangsa, untuk terus menumbuhkan semangat muda, penerus bangsa, untuk terus menumbuhkan semangat muda, guna menciptakan karya-karya yang dapat membanggakan untuk nusa dan bangsa. Seperti yang kita ketahui, bahwa pemuda indonesia memegang peran penting dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia melalui orgsnisasi pergerakan, ide dan gagasan mereka. Momen ini yang menjadik titik awal semangat para pemuda untuk bersatu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia”.

Sambutan dan Membuka Acara Oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda, ST.,SE MM.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Polinela, Dr Ir Sarono, M.Si., beliau menyampaikan “saya ucapkan selamat datang seluruh peserta Garda Fair 2022 semoga andalah yang menjadi pemenangnya, walaupun anda tidak mendapat juara, anda akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan sebagai salah satu keunggulan masuk di Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Lampung”.

Sambutan Dari Direktur Polinela, Dr Ir Sarono, M.Si.

Pemenang Garda Fair 2 tingkat SMA/SMK/MA se provinsi Lampung tahun 2022 sebagai berikut:

PBB Putra;

Juara 1 : SMAN 1 Sukoharjo

Juara 2 : SMAN 1 Pagelaran

Juara 3 : SMA Perintis 1 Bandar Lampung

Juara Harapan : SMAN 1 Metro

PBB Putra

PBB Putri;

Juara 1 : SMAN 1 Pagelaran

Juara 2 : SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung

Juara 3 : SMAN 1 Natar

Juara Harapan : SMAN 1 Sukoharjo

PBB Putri

Joget Komando;

Juara 1 : SMAN 1 Rebang Tangkas

Juara 2 : SMAN 1 Sekampung

Juara 3 : SMKN 1 Talang Padang

Juara Harapan : SMAN 1 Kasui

Joget Komando

Formasi Pengibaran Bendera;

Juara 1 : SMAN 1 Natar

Juara 2 : SMKN 1 Metro

Juara 3 : SMKN 1 Metro

Juara Harapan : SMAN 1 Kasui

Formasi Pengibaran Bendera

Juara Umum : SMAN 1 Pagelaran

Juara Favorit : SMAN 1 Rebang Tangkas

Juara Yel-Yel : SMAN 1 Metro

Leave a Reply

Your email address will not be published.