Polinela - Mahasiswa Berprestasi 2021
Berita Kegiatan Mahasiswa Prestasi

Mahasiswa Berprestasi Polinela 2021

Polinela, Senin (13/12/2021). Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Tahun 2021 tingkat Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah dilaksanakan pada 10/06/2020 bertempat di Ruang Sidang Utama Polinela dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Adapun juri dalam pemilihan Mawapres ini yaitu: jurusan Budidaya Tanaman Pangan, Onny Christian Pandu Pradana, S.P., M.Si., Budidaya Tanaman Perkebunan, Maryanti, S.T.P., M.Si., Teknologi Pertanian, Kurnia Rimadhanti Ningtyas,S.T.p., M.Sc., Peternakan, Anjar Sofiana, S.Pt., M.Si., Ekonomi dan Bisnis, Nurmala, S.E., M.M.Akt. dan Refdi Akmal, S.Pd., M.Pd. Komponen penilaian Mawapres tingkat perguruan tinggi tahun 2021 untuk Polinela adalah Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 20 %, Karya tulis Ilmiah (Tulisan & Presentasi) 30 %, Prestasi/capaian yang diunggulkan 25 %, dan Bahasa Asing (Tulisan & Presentasi) 25 %.

Mahasiswa berprestasi adalah mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi, baik kurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler, sesuai dengan kriteria yang ditentukan, serta memiliki kepribadian yang baik. Kegiatan ini terdiri dari 2 jenis pemilihan yaitu untuk Program Diploma dan Sarjana. Peserta merupakan finalis dari perwakilan masing-masing jurusan yang sebelumnya sudah diseleksi di tingkat jurusan.

Penyelenggaraan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dimulai dengan seleksi di tingkat perguruan tinggi. Peserta yang lolos seleksi tingkat perguruan tinggi kemudian mendaftarkan diri secara daring untuk mengikuti seleksi tahap 1. Peserta yang lolos di tahap 1 berhak mengikuti seleksi ke tahap 2 setelah memenuhi persyaratan. Peserta yang lolos di tahap 2 akan diundang untuk seleksi ke tahap final. Peserta yang lulus final akan difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendapatkan akses untuk merealisasikan gagasan kreatif, pengembangan diri, atau berjejaring dengan mitra kerja yang relevan dalam rangka paparan di tingkat Internasional.

Berikut merupakan Surat Keputusan Direktur terkait daftar nama pemenang Mawapres di tingkat Polinela:

SK Mahassiwa Berprestasi 2021 Program Diploma 3
SK Mahassiwa Berprestasi 2021 Program Diploma 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *