Polinela-Wisuda-PDD-Kota-Sibolga-dan-PDD-Kabupaten-Kepulauan-Mentawai-secara-Daring
Berita Kegiatan

Wisuda 66 Mahasiswa Politeknik PDD Sibolga Dan PDD Mentawai Secara Daring

Polinela, Senin (13/12/2021). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mewisuda 66 orang dari Program Studi Di Luar Domisili (PDD) di 2 (dua) Kabupaten/Kota, yakni PDD Kota Sibolga (Provinsi Sumatera Utara) dan PDD Kabupaten Kepulauan Mentawai (Provinsi Sumatera Barat). Prosesi wisuda berlangsung pada Sabtu (11/12) secara Dalam Jaringan (Daring)/ Online/ Virtual melalui Zoom dan Disaksikan secara Live Streaming melalui Kanal Youtube Polinela. Kelulusan mahasiswa Program Studi di Luar Domisili dari 2 (dua) Kabupaten/Kota itu, ditetapkan dengan Surat Keputusan Direktur. Yakni untuk PDD Polinela di Kota Sibolga, dengan Surat Keputusan Direktur Politeknik Negeri Lampung Nomor : 977 /PL15/KPTS/2021 tanggal, 15 November 2021 yang jumlah seluruhnya sebanyak 32 orang, sedangkan, PDD Polinela di Kabupaten Kepulauan Mentawai, ditetapkan dengan Surat Keputusan Direktur Politeknik Negeri Lampung Nomor : 981 /PL15/KPTS/2020 tanggal, 16 Desember 2021 dengan jumlah sebanyak 34 orang.

Dalam sambutannya, Direktur Polinela, Dr.Ir.Sarono,M.Si, mengucapkan Selamat dan Sukses kepada para lulusan PDD Kota Sibolga dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Seperti diketahui, saat ini di Era dunia baru merupakan Era serba cepat dan kilat ditandai dengan era teknologi dan informasi serta dipicu dengan Pandemi Covid-19 seperti yang terjadi pada hari ini dilakukan wisuda secara dalam jaringan (Daring). “Ini adalah teknologi masa depan yang serba online yang harus siap kita menghadapinya”.

Polinela-Wisuda-PDD-Kota-Sibolga-dan-PDD-Kabupaten-Kepulauan-Mentawai-secara-Daring
Amanat Direktur Polinela

Dr. Ir. Sarono, M.Si. pun berterimakasih kepada Bapak Walikota Sibolga dan Bapak Bupati Kepulauan Mentawai karena Peran dan komitmen kedua Kepala Daerah untuk memperjuangkan masyarakat kota/ kabupatennya untuk mengikuti pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk daerah masing masing “Terima kasih juga kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Sibolga bersama sama berkomitmen ciptakan kondisi yang kondusif dalam pembelajaran Prodi di luar domisili (PDD) Polinela yang selama Pandemi Covid-19 melalui pembelajaran jarak jauh,” tutupnya

Kemudian Pembantu Direktur (Pudir) I Polinela, Dwi Puji Hartoni,S.Pi.M.Si menyampaikan, dengan mewisuda 66 orang dari PDD Kota Sibolga (Provinsi Sumatera Utara) dan PDD Kabupaten Kepulauan Mentawai (Provinsi Sumatera Barat), pihaknya juga mengukuhkan kelulusan mahasiswa periode 11 Desember 2021 Tahun Akademik 2020/2021, maka menambah Jumlah Lulusan Ahli Muda ( D2) dan Ahli Pratama (D1) di seluruh PDD Binaan Polinela dari tahun 2013 sampai saat ini, menjadi 3.737 orang, jumlah Lulusan Sarjana Terapan (S1 Terapan) dan Ahli Madya (D3) Politeknik Negeri Lampung dari tahun 1992 sampai saat ini, mencapai 9.843 orang.

Polinela-Wisuda-PDD-Kota-Sibolga-dan-PDD-Kabupaten-Kepulauan-Mentawai-secara-Daring
Laporan Kelulusan Oleh Pembantu Direktur I Polinela

Melihat kinerja lulusan Tahun Akademik 2020/2021, maka telah ditetapkan lulusan terbaik, diantaranya untuk lulusan terbaik PDD Kota Sibolga dibagi Dua yaitu Terbaik Tingkat Program Studi dan Tingkat PDD. Pertama, untuk Tingkat Program Studi yang berasal dari Program Studi Teknologi Pangan dan Program Studi Budidaya Perikanan.

Program Studi Teknologi Pangan :
Terbaik I dari Program Studi Teknologi Pangan, Jurusan Teknologi Pertanian atas nama Mirnawati Samosir dengan IPK 3.94. Predikat Dengan Pujian.
Terbaik II diraih oleh Henni Ria Waruwu. Prodi Teknologi Pangan, Jurusan Teknologi Pertanian, IPK 3,89. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.
Terbaik III diraih oleh Ira Veronika Sinambela, Prodi Teknologi Pangan, Jurusan Teknologi Pertanian, IPK 3,78. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.

Program Studi Budidaya Perikanan :
Terbaik I atas nama Meilan Situmorang, Program Studi Budidaya Perikanan, Jurusan Peternakan dengan IPK 3,97. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.
Terbaik II atas nama Tio Purnama Sari Gultom, Progran Studi Budidaya Perikanan. Jurusan Peternakan.IPK 3,92. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.
Terbaik III atas nama Rizky Sartika Dewi Br. Simatupang, Program Studi Budidaya Perikanan, Jurusan Peternakan,IPK 3,61. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.

Lulusan Terbaik Tingkat PDD :
Terbaik I atas nama Meilan Situmorang dari Program di Budidaya Perikanan, Jurusan Peternakan, IPK 3,97. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.
Terbaik II atas nama Mirnawati Samosir. Program Studi Teknologi Pangan, Jurusan Teknologi Pertanian, IPK 3,94. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.
Kemudian, Terbaik III atas Nama Tio Purnama Sari Gultom, Prodi Budidaya Perikanan, Jurusan Peternakan, IPK 3,92 dengan Predikat Kelulusan Dengan Pujian.

Sementara untuk PDD Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk Lulusan Terbaik Tingkat Program Studi dan PDD Tingkat Program Studi yaitu Teknologi Pangan dan Budidaya Perikanan.

Program Studi Teknologi Pangan Jurusan Teknologi Pangan :
Terbaik I diraih oleh Leni Asniar Waruwu, IPK 3,90. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.
Terbaik ke II Elsa Fitri IPK 3,90. Predikat Kelulusan Dengan Pujian
Terbaik III atas nama Esti Puji Rahayu, IPK 3,83. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.

Program Studi Budidaya Perikanan, Jurusan Peternakan :
Terbaik I diraih oleh Abinose Sapeibu,IPK 3,90. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.
Terbaik II diraih oleh Reimang Saguguluk,IPK 3,88, Predikat Kelulusan Dengan Pujian.
Terbaik III diraih oleh Romi Hutrimen Tasil,IPK 3,53. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.

Untuk lulusan Terbaik Tingkat PDD :
Terbaik I atas nama Leni Asniar Waruwu,Jurusan Teknologi Pertanian, Program Studi Teknologi Pangan. IPK 3,90.Predikat Kelulusan Dengan Pujian.
Terbaik II atas nama Abinose Sapeibu, Jurusan Peternakan, Prodi Budidaya Perikanan, IPK 3,90. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.
Terbaik III atas nama Elsa Fitri, Prodi Teknologi Pangan, Jurusan Teknologi Pertanian, IPK 3,90. Predikat Kelulusan Dengan Pujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *