Pascasarjan Polinela Gelar Kuliah Umum Dosen Prakisi
Kegiatan

Pascasarjana Polinela Gelar Kuliah Umum Dosen Praktisi

Polinela, Kamis (22/10/2020). Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa Program Studi Magister (S2) Terapan Ketahanan Pangan (MTKP) menjadi Quality Assurance (bagian pengendalian mutu) dan Product Development (bagian Pengembangan Produk) yang handal baik dari sektor hulu maupun sektor hilir, Prodi MTKP mengundang Dosen Praktisi untuk memberikan materi kepada mahasiswa. Materi di sampaikan secara daring, oleh masing-masing dosen praktisi dengan tema “Peluang dan Tantangan Ketahanan Pangan Berkelanjutan” (Sabtu, 17/10/2020).

Kuliah Umum Dosen tamu merupakan bagian dari penerapan konsep merdeka belajar yang merupakan salah satu langkah reformasi Pendidikan dari Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Melibatkan praktisi adalah hal yang harus ada dalam setiap mata kuliah di kampus Vokasi, hal ini bertujuan memberikan sharing experience atau berbagi pengalaman dalam pengelolaan dunia usaha dan dunia industri yang sebenarnya.

Pelaksanaan kuliah umum yang dilaksanakan secara daring tersebut, mengadirkan para Praktisi dan Akademisi diantanya adalah; Prof. Dr. Ir. Bustanul Arifin, M.Sc dari Universitas Lampung dengan topik Regulasi Pangan , Prof. Purwiyatno Hariyadi dari Institut Pertanian Bogor dengan topik Difersivikasi Pangan, Dr. Inanpi Hidayati Sumiasih, beliau adalah Direktur Attaqie Farm dan juga Dekan Fakultas Bio Industri dan Ekonomi Bisnis Universitas Trilogi dengan materi kuliah Pembangunan Pertanian Berkelanjutan, Agus Sudibyo, M. Stat., Kepala Biro dari Pusat Statistik Kepri dengan topik Statistika Terapan. Sedangkan Limin Santoso, direktur PT Sentiko Farm, menyampaikan materi  dengan topik Manajemen Bisnis Pangan.

Kegiatan kuliah tamu yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 berlangsung mulai pukul 07.30 – 15.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Gedung A Politeknik Negeri Lampung, diikuti oleh Seluruh Mahasiswa MTKP yang aktif pada semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 dengan memperhatiakn protokol kesehatan Covid-19. Humas*.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *