Jaenudin Kartahadimaja Raih Gelar Doktor
Berita

Jaenudin Kartahadimaja Raih Gelar Doktor

Polinela, Jum’at (02/04/2021). Dosen Program Studi Teknologi Perbenihan Jurusan Budidaya Tanaman Pangan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) meraih gelar Doktor dalam Ilmu Pertanian pada hari Rabu 31/03/2021 di Universitas Lampung.

Dr. Ir. Jaenudin Kartahadimaja, M.P. meraih gelar Doktor dengan judul Disertasi “Uji Adaptasi Multilokasi Galur Tanaman Padi Baru Pada Lingkungan Berbeda”. Judul tersebut dipilih karena Padi merupakan komoditas yang strategis dan komponen utama ketahanan pangan Nasional. Selain itu kebutuhan beras dari tahun ketahun meningkat, sedangkan capaian produksi sering dibawah target yang ditentukan dan cadangan beras Nasional harus selalu tersedia.

“Senang dan bangga bisa meraih gelar Doktor di usia yang sudah tidak muda lagi. Alhamdulillah di usia 61 tahun masih diberi daya ingat yang kuat dan kesehatan untuk terus belajar. Saya sangat bersyukur sekali atas gelar yang telah diraih,” tuturnya.

Tak lupa, Dr. Ir. Jaenudin Kartahadimaja, M.P. juga memberikan motivasi dan semangat untuk Dosen muda Polinela. Menurutnya lulusan Doktor dan Professor sangat dibutuhkan untuk memajukan Pendidikan di Polinela. Beliau juga mengharapkan Polinela memberikan kesempatan bagi Dosen muda untuk melanjutkan studi S3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *