Berita

Dr. Irmayani Noer Raih Program Dana Padanan Vokasi

Polinela, Senin (13/05/2024). Dosen Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Dr. Irmayani Noer, S.P., M.Si., dan timnya telah berhasil melewati seleksi tahap kedua dalam Program Dana Padanan Vokasi. Langkah ini diambil sebagai tanggapan terhadap surat nomor 0003/D4/AL.04/2024 tanggal 02 Januari 2024 perihal Penerimaan Proposal Program Dana Padanan Vokasi Periode ke-2 Tahun 2024.

Berdasarkan hasil seleksi proposal periode kedua yang dilakukan oleh Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Dr. Irmayani Noer, S.P., M.Si., bersama tim berhasil meraih hasil positif. Informasi lebih lanjut mengenai hasil penilaian dapat diakses melalui akun kedaireka masing-masing pengusul.

Program yang berhasil melangkah ke tahap selanjutnya adalah Program Penguatan Kelembagaan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Gapoktan Lampung Robusta untuk Meningkatkan Daya Saing Produk Kopi Biji Organik. Program ini merangkum sejumlah inisiatif penting, antara lain:

Pendampingan Penguatan Kelembagaan Organisasi Petani: Program ini bertujuan untuk memperkuat struktur dan kapasitas organisasi petani dalam menghadapi dinamika pasar dan kebutuhan produksi yang semakin kompleks.

Pendampingan Praktik Pembuatan Insektisida Hayati: Melalui kegiatan ini, petani akan dibimbing untuk memproduksi insektisida hayati secara mandiri. Hal ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan pada bahan kimia sintetis dan meningkatkan keberlanjutan lingkungan.

Program MBKM Mahasiswa Program Sarjana Terapan: Menyediakan kesempatan bagi mahasiswa program sarjana terapan untuk terlibat dalam kegiatan magang, praktik lapangan, dan proyek riset yang relevan dengan pengembangan kopi biji organik dan keberlanjutan pertanian.

Keberhasilan Dr. Irmayani Noer, S.P., M.Si., bersama timnya dalam mencapai tahap selanjutnya dalam Program Dana Padanan Vokasi menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan inovasi dan solusi berkelanjutan dalam sektor pertanian, khususnya dalam memperkuat kelembagaan petani dan meningkatkan daya saing produk kopi biji organik. Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan sektor pertanian di Lampung dan sekitarnya.

Dr. Irmayani Noer, S.P., M.Si., menyampaikan apresiasi yang tulus atas dukungan dan kesempatan yang diberikan dalam meraih Dana Padanan Vokasi ini. “Melangkah ke tahap selanjutnya dalam program ini bukan hanya sekadar pencapaian, tetapi juga sebuah komitmen yang kuat dari kami untuk terus berinovasi dan menciptakan solusi berkelanjutan dalam sektor pertanian. Kami percaya bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, kami dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan pertanian,” ucapnya.

Leave a Reply