Berita

Polinela Resmi Luncurkan Pusat Kewirausahaan untuk Mendorong Inovasi dan Kreativitas

Polinela, Senin (13/05/2024). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) meresmikan Pusat Kewirausahaan yang bertujuan untuk merangsang inovasi dan kreativitas di kalangan mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan peluncuran yang diadakan pada Rabu, 8 Mei 2024, dihadiri oleh Direktur Polinela beserta jajaran direksi, serta dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) meresmikan Pusat Kewirausahaan yang bertujuan untuk merangsang inovasi dan kreativitas di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., menyampaikan bahwa pendirian Pusat Kewirausahaan ini adalah langkah yang strategis dalam mendukung pengembangan potensi kewirausahaan di kalangan mahasiswa. “Dengan adanya Pusat Kewirausahaan ini, kami berharap dapat memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan ide-ide kreatif menjadi bisnis yang inovatif dan berkelanjutan,” ujar Prof. Sarono.

Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., menyampaikan bahwa pendirian Pusat Kewirausahaan ini adalah langkah yang strategis dalam mendukung pengembangan potensi kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Beliau juga menekankan pentingnya peran kewirausahaan dalam menghadapi tantangan global serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. “Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan yang mampu menciptakan lapangan kerja serta menggerakkan roda ekonomi,” tambahnya.

Peluncuran Pusat Kewirausahaan Polinela ini turut didukung oleh jajaran direksi yang hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka menyambut langkah ini sebagai tonggak penting dalam upaya Polinela untuk terus berinovasi dan berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan daerah.

Sebagai langkah awal, Pusat Kewirausahaan Polinela akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan program yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan kewirausahaan mahasiswa, seperti pelatihan, workshop, dan kompetisi. Diharapkan, keberadaan Pusat Kewirausahaan ini dapat menjadi pusat inspirasi bagi para mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka menjadi bisnis yang sukses dan berdampak positif bagi masyarakat.

pentingnya peran kewirausahaan dalam menghadapi tantangan global serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah

Dengan langkah ini, Polinela semakin memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus pada pengembangan keterampilan akademik, tetapi juga aktif dalam membentuk karakter dan jiwa kewirausahaan bagi para mahasiswa.

Leave a Reply