Polinela-P3UT
Kegiatan

Bimbingan Teknis Pembelajaran dan Pengembangan Produk Unggulan Vokasi Berorientasi Bisnis

Polinela, Kamis (08/12/2022). Unit Pelaksana Teknik (UPT) Pengembangan Produk dan Pusat Unggulan Teknologi (P3UT) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pembelajaran dan Pengembangan Produk Unggulan Vokasi Berorientasi Bisnis pada hari Rabu 07/08/2022 bertempat di Ruang Sidang Utama Polinela.

Kegiatan dihadiri oleh Direktur Polinela, Pembantu Direktur I Polinela, dan Pembantu Direktur II Polinela. Kegiatan diikuti oleh 63 peserta yang terdiri dari, Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Polinela, 27 Ketua Program Studi, dan 30 Pengelola Teching Factory dilingkungan Polinela. Pemateri pada kegiatan ini yaitu Agus Nugroho, S.T., M.T. dari Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV Diksi).

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk pengembangan produk unggulan vokasi pada tingkat program studi mampu menyusun roadmaps pengembangan produk unggulan di Polinela.

Polinela-P3UT
Sambutan Direktur Polinela

Dr. Ir. Sarono, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa “acara ini sangat penting karena kita akan mengembangkan produk-produk unggulan yang ada pada setiap Program Studi di Polinela. Diharapkan setelah mengikuti acara ini kedepannya produk-produk unggulan yang kita punya dapat membantu mengatasi ketahanan pangan yang ada di Indonesia”.

Polinela-P3UT
Penyampaian Materi oleh Agus Nugroho, S.T., M.T.

Dalam materinya, Agus Nugroho, S.T., M.T. menyampaikan, bahwa membangun pembelajaran berbasis produk pada pendidikan vokasi dirancang untuk dapat meningkatkan hasil belajar serta kreativitas mahasiswa dalam proses pembelajaran, sehingga akan tercipta sebuah produk dengan standar industri yang layak untuk dijual.

Selanjutnya materi dilanjutkan dengan sesi diskusi antara pemateri dan peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *