Berita Kegiatan

159 Mahasiswa Polinela Ikuti Wisuda Periode November 2022, Alumni Polinela Jadikan Pemimpin Bertanggung Jawab

POLINELA, Senin (28/11/2022). Sebanyak 159 mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengikuti pelaksanaan wisuda pada 26 November 2022 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela. 159 lulusan Polinela di wisuda tersebut, berasal dari 5 Jurusan dan tersebar dalam 8 Program Studi Sarjana Terapan sebanyak 74 Wisudawan dan 12 Program Studi Program Diploma III  sebanyak 85 wisudawan.

Upacara Wisuda dibuka oleh Ketua Senat Polinela, Ir. Zaenal Mutaqin, M.P. Dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Pembantu Direktur I, Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si. menyampaikan bahwa kelulusan pada wisuda periode ini merupakan yang ke 46 (empat puluh enam) sejak berdirinya Politeknik Negeri Lampung atau yang ke 36 (tiga puluh enam) kalinya bagi Politeknik Negeri Lampung setelah mandiri sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang berada di daerah Lampung.

sambutan oleh Pembantu Direktur I, Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si. menyampaikan kelulusan

Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si. mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan orangtua. Beliau berpesan bahwa sebagai alumni perlu untuk menerapkan sikap yang berakhlak mulia dicerminkan dengan sikap santun dimanapun kita berada dan disiplin dengan semua hal yang kita lakukan, 2 hal ini jika diterapkan di lingkungan dimanapun kita berada maka dapat memberikan kesuksesan. Beliau juga memberikan motivasi kepada wisudawan untuk terus disiplin, terampil, dan mandiri sesuai dengan Motto yang ada di Polinela. Lebih lanjut Direktur Polinela menceritakan tentang alumni sukses bernama Subagyo, lulusan Program Studi Tanaman Perkebunan angkatan tahun 90. Kesuksesan Subagyo karena semangat dan perjuangannya serta tanggung jawab yang membawanya menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan Polinela. Dalam kepemimpinannya, ia tunjukan jiwa tanggung jawab yang tinggi dan mampu mengayomi serta membimbing anggotanya. Berbekal ilmu yang di peroleh di Polinela dan pengalaman mengelola organisasi kemahasiswaan, setelah lulus ia bekerja di PT PLN selama 1 tahun, kemudian bekerja di PT Bina Pertiwi perusahaan di bawah naungan PT United Tractors Tbk. dan PT Astra. Dengan kemampuan dan kedisiplinan yang dimilikinya mengantarkan ia menjadi manager terbaik di Indonesia untuk penjualan alat berat. Keinginan untuk menjadi lebih baik ditujukan dengan terus belajar dan mengantarkannya memperoleh gelar di Swiss German University.

Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si. mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan orangtua

Dalam kesempatan tersebut Direktur memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik tingkat Polinela pada wisuda periode 26 November 2022. Lulusan terbaik tingkat Polinela dari Program Sarjana Terapan diraih oleh Terbaik Satu Yesi Mayang Sari Program Studi Teknologi Produksi Ternak Jurusan Peternakan IPK : 3,93, Predikat Kelulusan Dengan Pujian, Terbaik Dua Indah Maulidia Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industri Jurusan Teknologi Pertanian IPK : 3,90, Predikat Kelulusan Dengan Pujian dan Terbaik Tiga Candra Aditia Sani Program Studi Jurusan Teknologi Produksi Ternak Jurusan Peternakan IPK 3,84 Predikat Kelulusan Dengan Pujian.

Program Sarjana Terapan

Lulusan terbaik Program Diploma tingkat Polinela,Terbaik Satu diraih oleh Shelly Yulindra Astri Ningtias Program Studi Perjalanan Wisata Jurusan Ekonomi dan Bisnis IPK: 3,94, Predikat Kelulusan Dengan Pujian, Terbaik Dua Pajar Padillah Program Studi Manajemen Informatika Jurusan Ekonomi dan Bisnis IPK: 3,88, Predikat Kelulusan Dengan Pujian dan Terbaik Tiga Susi Puspita Rini Program Studi Perjalanan Wisata Jurusan Ekonomi dan Bisnis IPK; 3,87, Predikat Kelulusan Dengan Pujian.

Program Diploma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *