Polinela-Penyerahan-Mahkota-Puteri-Ekowisata
Berita Mahasiswa Prestasi

Yulia Astuti Mewakili Lampung Dalam Event Pemilihan Putera Puteri Ekowisata 2021 Tingkat Nasional

Polinela, Kamis (04/11/2021). Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung Jurusan Ekonomi dan Bisnis Program Studi Perjalanan Wisata semester III terpilih sebagai Puteri Ekowisata Lampung 2021, Grand Final Putera-Puteri Ekowisata Lampung yang diselenggarakan di Kampung BW Pringsewu 19 September 2021.

Dengan terpilihnya Yulia Astuti sebagai Puteri Ekowisata Lampung 2021 maka berhak untuk mengikuti kompetisi pemilihan Putera-Puteri Ekowisata Tingkat Nasional 2021 yang akan diselenggarakan di Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai tanggal 14 November 2021. Ekowisata atau Ekoturisme merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal, pembelajaran dan pendidikan.

Dalam kesempatan ini Yulia Astuti sebagai mahasiswa Polinela dan Duta Ekowisata 2021 Lampung menyampaikan “tetap menjaga lingkungan dimulai dari lingkungan sekitar, Lampung ini banyak potensi wisatanya, kebudayaan dan kerajinan tangan jadi harus dikembangkan walaupun kita tidak bisa membuat setidaknya kita bisa membantu mempromosikan membantu memasarkan dan membantu menjaga. Saya juga ingin memberi motivasi kepada seluruh pemuda, jangan pernah takut mencoba dan jika sudah mencoba maka harus diselesaikan sampai akhir jangan setengah-setengah. Meski sesulit apapun prosesnya tetapi percaya jika hasil tidak akan mengkhianati usaha dan kesempatan juga tidak akan datang untuk kedua kalinya jadi gunakan waktu sebaik-baiknya” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *