Berita Kegiatan

Webinar Sertifikasi Produk

Polinela, Rabu (18/05/2022). Dalam rangka Dies Natalis Politeknik Negeri Lampung yang ke-38 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Produk dan Pusat Unggulan Teknologi (P3UT) kembali menyelenggarkan Webinar “Pelatihan Sertifikasi Produk” pada hari Jumat 13 Mei 2022, yang dilaksanakan secara hybrid, diikuti oleh 28 Teaching Factory Politeknik Negeri Lampung, UMKM, mahasiswa dan masyarakat umum.
Dalam kegiatan ini Direktur Polinela, Dr.Ir. Sarono, M.Si., hadir secara langsung dan membuka acara. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Pemenang Lomba Inovasi Produk Teknologi dan peserta yang lain dapat melanjutkan produknya agar memperoleh Sertifikat Halal dan mendaftarkan produk yang dimiliki agar memperoleh Izin BPOM, dan untuk produk yang sudah memiliki Sertifikat halal dan memilik Izin BPOM harus tetap bisa konsisten dalam berproduksi supaya distribusi produk bisa berjalan dengan stabil”. Selanjutnya produk-produk yang sudah ada dapat dikenal oleh masyarakat umum.

Sambutan selanjutnya oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Produk dan Pusat Unggulan Teknologi (P3UT), Ir. Nurman Abdul Hakim, M.P. Dalam sambutannya beliau mengatakan “bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dari Dies Natalis ke-38 dengan tujuan untuk pengembangan produk Teaching Factory Politeknik Negeri Lampung”.

Foto Bersama Antara Panitia Dan Narasumber

Kegiatan ini menghadirkan 3 (tiga) narasumber, yakni narasumber dari BPOM Leni Desfita, STP, M.Sc selaku Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Madya BPOM Lampung dengan materi Prosedur Pendaftaran Izin Edar BPOM untuk Produk Pangan dan Non Pangan. Dilanjutkan pemateri kedua dari Bank Indonesia Bapak Toony Noor Tjahjono selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung dengan materi Cinta Bangga Paham Rupiah, yang terakhir Inofice Candra Kirana selaku Deputi Komisi Sertifikasi atau Inspektor Lambaga Sertifikasi Organik Inofice dengan materi Prosedur Pendaftaran Sertifikasi Organik Produk Pertanian.

Para Narasumber Dalam Kegiatan Webinar Sertifikasi Produk

Leave a Reply

Your email address will not be published.