Polinela - MoU Digital Talent Scholarship 1
Berita Kegiatan

Program Digital Talent Scholarship Tahun 2022 Direktur Polinela Tandantangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Dengan Kominfo

Polinela, Rabu (18/05/2022). Direktur Politeknik Negeri Lampung melaksanakan penandatanganan MoU memorandum of understanding) dan PKS (Perjanjian Kerjasama) antara Polinela dan Kementrian Kominfo pada 17 Mei 2022 bertempat di hotel J.W. Marriot Yogyakarta dan ditayangkan melalui kanal youtube https://youtu.be/Wena3Va6a0Q . Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kemampuan para calon pekerja di bidang sektor TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Kementerian Kominfo melaksanakan kegiatan Program Pelatihan Teknis Digital Talents Scholarship.

Direktur Polinela Menandatangani MoU Digital Talent Scholarship

Pelatihan DTS merupakan rangkaian kegiatan nasional yang dilaksanakan di Indonesia yang melibatkan Politeknik Negeri Lampung sebagai mitra pelaksana. Output dari pelatihan ini peserta diharapkan mampu meningkatkan kompetensi lulusan pendidikan vokasi yang akan berdampak dalam upaya pengurangan angka pengangguran serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi. Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam hal ini berupaya untuk menciptakan ekosistem seimbang dalam memaksimalkan peran triple helix (instansi pemerintahan, sektor swasta, dan institusi pendidikan untuk menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital.

Direktur Polinela(Dr. Ir Sarono) menyatakan impelementasi kerjasama DTS sebagai salah bentuk kepedulian atas pengembangan softskill kepada masyarakat yang lebih luas, Politeknik Negeri Lampung dan Kominfo bekerjasama untuk mengadakan kegiatan “Program Vocational School Graduate Academy (VSGA)”. Pada acara yang dihadiri oleh Menteri Kominfo (Jhony  G. Plate) tersebut, Ka. UPT Puskom Polinela (Dr. Septafiansyah Dwi Putra) selaku PIC kegiatan juga menghadiri dan menyatakan tahun ini merupakan kali ketiga Polinela bermitra. Melalui kegiatan ini, diharapkan pemahaman dan keterampilan peserta meningkat dan mampu menunjang kegiatan dalam percepatan ekonomi digital Indonesia terutama civitas akademika di Polinela.

Leave a Reply

Your email address will not be published.