Berita Kegiatan

Kuliah Umum Bersama Tri Mumpuni “Anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)”

Polinela, Jum’at (20/05/2022). Kuliah umum Mahasiswa Polinela dengan tema “Mewujudkan Generasi Muda Kreatif & Inovatif Untuk Indonesia Emas 2045” oleh Tri Mumpuni. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Lampung pada hari Kamis 19 Mei 2022, dengan moderator Marlinda Apriyani, S.P., M.P. dan kegiatan dibuka oleh Pembantu Direktur II,  Ir. Ferziana, M.P.

Tri Mumpuni saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Beliau juga dikenal sebagai Ilmuwan di bidang kelistrikan dan telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan perdesaaan di Indonesia melalui pengembangan pembangkit listrik tenaga mikro hidroelektrik.

Dalam kuliah umum tersebut, beliau menyampaikan “Politeknik selalu berhubungan dengan manufactur sebagai tempat menciptakan entrepreneur Indonesia di bidang teknologi, namun hanya dijadikan pekerja saja, mudah mudahan Politeknik Negeri Lampung mampu menciptakan entrepreneur sejati yang berdaulat pangan”. Dalam penyampaian akhirnya, beliau menyampaikan “saya ingin mengingatkan kepada para mahasiswa:  hidup hanya sekali, hiduplah yang berarti”. Materi selengkapnya dapat disaksikan pada kanal Youtube: Politeknik Negeri Lampung https://youtu.be/Fnra-rDwejM

Foto Bersama Tri Mumpuni Dengan Para Dosen Polinela
Foto Bersama Tri Mumpuni Dengan Para Dosen Polinela

Setelah memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Politeknik Negeri Lampung, Tri Mumpuni didampingi oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si berkesempatan mengunjungi beberapa Teaching Factory yang ada di Politeknik Negeri Lampung. Kunjungan pertama ke STEFA, dan berkesempatan berbincang dengan pengelola STEFA Anung Wahyudi, S.P., M.Sc. Ph.D., dilanjutkan dengan mengunjungi POF Polinela, dalam kesempatan ini beliau berkesempatan mencoba hasil dari POF Polinela yaitu edamame dan ubi jalar, dan dilanjutkan dengan melihat produktivitas di POF Polinela.(Fad/Juv).

Kunjungan Rombongan Tri Mumpuni Dan Rombongan Ke Stefa Polinela
Kunjungan Rombongan Tri Mumpuni Dan Rombongan Ke Stefa Polinela
Kunjungan Rombongan Tri Mumpuni Ke POF Polinela
Kunjungan Rombongan Tri Mumpuni Ke POF Polinela

Leave a Reply

Your email address will not be published.