Webinar: How to Create a Professional CV and Interview Practice for Fresh Graduates
Kegiatan

Webinar: How to Create a Professional CV and Interview Practice for Fresh Graduates

Polinela, Selasa (01/12/2020). Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Karir Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bekerjasama dengan Nusatalent mengadakan acara Webinar: How to Create a Professional CV and Interview Practice for Fresh Graduates pada tanggal 30 November 2020 yang dilaksanakan secara Daring via Zoom Meeting dan Youtube dengan pemateri Emmanuella Reika selaku Senior Partnership & Event Specialist Nusatalent.

Acara dibuka oleh Kepala UPT Pusat Karir Polinela, Ir. Hamdani M.Si., dalam kesempatan ini juga dijelaskan bahwa tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk meningkatkan ilmu dalam pembuatan CV yang baik dan bagaimana mempersiapkan diri pada saat akan melaksanakan interview pekerjaan bagi lulusan baru Polinela untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang diinginkan. Diharapkan webinar ini dapat menyiapkan para alumni untuk memasuki dunia kerja.

Emmanuella Reika selaku Senior Partnership & Event Specialist Nusatalent menjelasakan materi tentang How to Create a Professional CV and Interview Practice for Fresh Graduates. Pada pembuatan CV dibutuhkan pemahaman skill, pengalaman, dan penghargaan yang pernah didapatkan pada diri sendiri sehingga apa yang ditulis pada CV sesuai dengan apa yang ada pada diri sendiri. CV juga harus memberikan informasi secara singkat namun jelas agar perusahaan yang merekrut dapat memahami pelamar pekerjaan dengan cepat. Pada saat perekrutan pegawai perusahaan terdapat tahapan interview, tips untuk lancar dalam interview yaitu: memahami dan mencari tahu tentang perusahaan yang dilamar, posisi yang dilamar, perbanyak latihan sebelum datang interview dan usahakan datang 30 menit sebelum waktu interview.

Nusatalent sendiri merupakan sebuah Start Up yang berfokus pada bidang Human Resource dengan memberikan solusi untuk memudahkan sistem perekrutan khusus fresh graduates. Nusatalent sudah bekerja sama dengan lebih dari 100 perguruan tinggi dan 600 perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *