Berita Kegiatan

Polinela Kerjasama Dengan Japan Fisheries Association

Polinela, Rabu (20/07/2022). Politeknik Negeri Lampung melakukan penandatangan MoU dengan Japan Fisheries Association dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Politeknik Negeri Lampung pada hari selasa 18 Juli 2022.

Japan Fisheries Association Merupakan asosiasi perikanan yang berdiri berdasarkan hukum negara Jepang organisasi untuk seluruh industri perikanan Jepang, memiliki lebih dari 400 anggota terdiri dari Asosiasi, Perusahaan Swasta, dan Individu yang saling berkontribusi yang beralamat di Sankaido Bldg., 8th Fl., 1-9-13 Akasaka, Minato-ku, Tokyo, Jepang. Tujuan dari didirikannya asosiasi ini adalah sebagi media untuk mempromosikan industri perikanan dan juga sebagai kontribusi kesejahteraan ekonomi dan warisan budaya di negera Jepang.

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Negeri Lampung Dr. Ir Sarono, M.Si. beliau menyampaikan “khusus di bidang ilmu perikanan yang saat ini akan kita kerjasamakan, kita memiliki 3 Program Studi yaitu Budidaya Perikanan, Pembenihan Ikan dan Perikanan Tangkap, saya sangat menghargai apa bila kita mampu bekerja sama terutama dalam pengembangan sumberdaya manusia khususnya dibidang perikanan, dan lebih baik lagi tentu kita bisa bekerjasama yang bisa saling menguntungkan.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Director Japan Fisheries Association Masashi Kigami menyampaikan “saya sangat senang sekali hari ini bisa bertemu dengan jajaran dari Politeknik Negeri Lampung, sebelumnya kami sudah pernah berkunjung kesini pada bulan Mei dan kita bisa bertemu lagi hari ini, karena saat kunjungan pertama kali kita bisa menjajaki untuk beberapa kerjasama diantara kita dan ini berjalan dengan lancar dan cepat hingga akhirnya hari ini kita bisa melakukan penandatangan MoU, dan hari rabu 20 Juli kita akan mengadakan Lokakarya mengenai perikanan di Politeknik Negeri Lampung”.

Dalam penandatangan ini terdapat kesempakatan antara kedua belah pihak, dalam rangka penyediaan layanan dan dukungan terkait dengan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) kelautan dan perikanan. Adapun ruang lingkup dalam perjanjian kerjasama ini meliputi Dukungan penyelenggaraan ujian dan/atau tes keterampilan khusus tenaga kerja (Specified Skilled Workers), Dukungan pelaksanaan sosialisasi seminar, workshop dan forum lainnya, dan Penyediaan layanan dan dukungan lain yang terkait dengan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) kelautan dan perikanan.

Foto Bersama dengan Dosen Politeknik Negeri Lampung

Setelah melaksanakan Penandatanganan MoU rombongan dari Japan Fisheries Association didampingi oleh Dosen dari D3 Perikanan Tangkap Polinela dan staff Unit Kerjasama mengunjungi Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan Lempasing yang terdapat di Provinsi Lampung.

Rombongan Dari Japan Fisheries Association Mengunjungi Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan Lempasing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *