Vaksinasi Covid 19 Tahap I bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Polinela
Berita Kegiatan

Vaksinasi Covid 19 Tahap I bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Polinela

Polinela, Jum’at (30/04/2021). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 tahap I bagi 472 Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Gedung S Polinela.

Dr. Ir. Sarono, M.Si. dalam sambutannya mengatakan vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar kita guna mengakhiri Pandemi Covid-19. Namun, Direktur mengingatkan kembali kepada peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun telah divaksin. Karena vaksinasi merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran.

Direktur Polinela Melakukan Vaksinasi Tahap I
Direktur Polinela Melakukan Vaksinasi Tahap I

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui para perserta vaksin sebelum mendapat penanganan vaksinasi. Langkah pertama adalah melakukan pengisian data diri, setelah sebelumnya peserta mendapatkan informasi jadwal vaksinasi. Kemudian peserta melakukan pemeriksaan awal berupa cek tekanan darah, selanjutnya melaksanakan screening kondisi kesehatan. Setelah kondisi yang bersangkutan dinyatakan layak untuk menerima vaksinasi, peserta menunggu sebelum dipanggil masuk ke bilik vaksin.

Setelah selesai divaksin, peserta belum diperkenankan pulang karena harus menunggu sampai 30 menit guna melihat reaksi vaksin di dalam tubuh. Setelah dinyatakan tidak ada ikutan paska vaksin, peserta diberikan kartu vaksin Covid-19. Kartu itu nanti digunakan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *