Berita Kegiatan

Studium Generale Jurusan Teknologi Pertanian dan Pengaplikasian Drone

Polinela, Rabu (14/09/2022). Studium General Teknologi Pertanian Season 2 yang diadakan oleh HMJ TEKTAN (Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian) bertempat di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Lampung. Acara dihadiri oleh Agung Adi Candra, S.K.h., M.Si, selaku Wakil Direktur III Politeknik Negeri Lampung, Didik Kuswadi, S.T.P., M.Si, selaku Ketua Jurusan Teknologi Pertanian, dan Dian Ayu Afifah, S,Si., M.Sc, selaku Pembina HMJ TEKTAN.

Studium General Teknologi Pertanian Season 2 ini wajib untuk mahasiswa/i program studi Teknik Sumberdaya Lahan dan Lingkungan, Mekanisasi Pertanian dan Teknik Rekayasa Jalan dan Jembatan, serta jurusan lain diminta beberapa delegasinya. Pada acara ini HMJ TEKTAN turut mengundang Ketua Umum MPM, Komisi 3 MPM, Presiden Mahasiswa BEM KBM, dan juga Kementerian Dalam Negeri BEM KBM. Acara Studium General Teknologi Pertanian Season 2 ini disambut oleh Gubernur HMJ TEKTAN Muhammad Rizky, Ketua Jurusan Teknologi Pertanian Didik Kuswadi, S.T.P., M.Si dan Wakil Direktur III Politeknik Negeri Lampung Agung Adi Candra, S.K.h., M.Si sekaligus membuka acara tersebut.

Studium General Teknologi Pertanian Season 2 ini mengusung tema “Pengaplikasian Drone Pada Bidang Pemetaan Untuk Pemantauan Lahan Guna Meningkatkan Modernisasi Teknologi dan Rekayasa Pertanian”. Yudha Febrian Pemateri dalam kegiatan ini merupakan orang yang ahli dibidang tersebut, beliau berprofesi sebagai drone pilot dan surveyor , serta telah mendapatkan sertifikat “Remote pilot license Kementerian Perhubungan (DJPU)” dan “ Remote license Fasi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.