Berita Kegiatan Mahasiswa

Mahasiswa Polinela mengikuti Monitoring dan Evaluasi PKM dan P2MD

Polinela, Rabu (14/09/2022). Tim Monev PKM Nasional melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) yang dilaksanakan oleh Polinela. Resensi di lakukan oleh Reviewer PKM Nasional, Rizka Novi Sesanti, S.P., M.P. dan Dewi Kania W., S.Kom., M.Kom.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) sebanyak dua kelompok. Kelompok Satu dengan  Judul Pembuatan Biogas Dari Sampah Organik Dalam Reaktor Batch Dengan Isolator Air diketuai oleh Meita Afifah Mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industri dengan Dosen Pembimbing Vida Elsyana, S.Pd., M.Si.,. Kelompok dua dengan judul Uji Aktivitas Antibakteri Formulasi Sediaan HYFAWANA (Hypo Facial Wash Nanotechnology) Terhadap Bakteri Staphylococcus aureus,  diketuai oleh Dodi Kurniawan Mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industri dengan Dosen Pembimbing Shintawati, S.T., M.Si.

Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) dengan Judul Pengembangan Ekowisata Sebagai Strategi Akselerasi Penguatan Ekonomi Masyarakat Desa Wisata Sumber Agung diketuai Anhar Aji Saputra Mahasiswa Program Studi Perjalanan Wisata dengan Dosen Pembimbing  Meyliana Astriyantika, S.hut., M.Si. P2MD dengan judul Pemerdayaan Dan Peningkatan Ekonomi Warga Desa Margomulyo Melalui Pengolahan Aneka Produk Pangan Berbasis Tepung Jagung Termodifikasi Secara Fisik dan diketuai oleh Wina Viona Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan dengan Dosen Pembimbing Zukryandry, S.T., M.Si.

Diikuti Oleh Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung

Kegiatan monev bertujuan untuk memastikan Program Kreativitras Mahasiswa (PKM) dan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) berjalan dengan maksimal dan menghasilkan output sesuai rencana. Polinela berharap agar kedua program tersebut dapat masuk seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang merupakan kegiatan puncak dari pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa, kompetisi kegiatan ilmiah yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Kegiatan Dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Politeknik Negeri Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.