Portal Informasi Aktual dan Terpercaya Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Negeri Lampung
Berita

Portal Informasi Aktual dan Terpercaya Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Negeri Lampung

Polinela, Senin (04/01/2021). Dalam rangka meningkatkan layanan informasi dan publikasi kegiatan penerimaan mahasiswa baru dimasa pandemi Covid-19, pada hari senin tanggal 4 Januari 2020, Politeknik Negeri Lampung secara resmi meluncurkan layanan web portal yang khusus menyajikan informasi dan publikasi tentang penerimaan mahasiswa baru.

Menurut Pembantu Direktur I, Bapak Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si., selaku penggagas web portal tersebut, bahwasannya layanan ini akan digunakan mulai awal tahun ini dan disiapkan sebagai penunjang kegiatan penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021 dan akan digunakan seterusnya pada kegiatan pmb tahun-tahun berikutnya.

Web portal khusus informasi dan publikasi penerimaan mahasiswa baru adalah sub domain dengan alamat https://pmb.polinela.ac.id. sebagai informasi bahwa layanan ini dikembangkan dan akan dimonitoring oleh upt pusat komputer selaku unit pelaksana teknis yang bertanggungjawab dan berwenang dibidang teknologi informasi di Politeknik Negeri Lampung. Dan pengelolaannya akan dilaksanakan oleh Humas Politeknik Negeri Lampung dan panitia adhoc penerimaan mahasiswa baru.

Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si., dalam arahannya berharap agar web portal tersebut dapat dijadikan sebagai acuan resmi dan sumber informasi terpercaya bagi masyarakat yang memerlukan informasi terkait pemerimaan mahasiswa baru dilingkungan Politeknik Negeri Lampung secara cepat dan akurat. Serta sebagai upaya untuk menghindari informasi atau berita yang tidak dapat dipercaya yang nantinya dapat merugikan masyarakat dan politeknik negeri lampung sendiri.

Hal ini tidak terlepas dari rencana pemerintah khususnya kementerian pendidikan kebudayaan yang akan mewajibkan program studi dengan jenjang D4/S1 terapan di lingkungan Politeknik seluruh indonesia untuk melakukan seleksi penerimaan di seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) utbk. Dan hal tersebut akan membuat jalur penerimaan politeknik negeri lampung menjadi 6 (enam) jalur penerimaan di tahun 2021 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *