Polinela_Akreditasi_Baik-Sekali
Berita

Polinela Peroleh Akreditasi Institusi Baik Sekali dari BAN-PT

Polinela, Jum’at (04/11/2022). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) resmi mendapat Akreditasi Baik Sekali dengan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No.1797/SK/BAN-PT/Ak/PT/XI/2022. Ketetapan ini berlaku sejak 1 November 2022 sampai dengan 1 November 2027.

Pengakuan dalam bentuk akreditasi ini penting bagi sivitas akademika karena berasal dari lembaga yang otoritatif, terpercaya, dengan metode penilaian yang objektif. Karena dalam melakukan penilaian, BAN-PT melibatkan assesor yang berpengalaman menggunakan instrumen yang rigid untuk menghasilkan penilaian yang berkualitas.

Akreditasi institusi menjadi ukuran akan mutu pendidikan yang diselenggarakan pada suatu perguruan tinggi dan menjadi tolok ukur bagi lembaga ataupun industri penyerap lulusan suatu perguruan tinggi, untuk memastikan bahwa lulusan tersebut berkualitas karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang dijalankan dengan baik.

Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si. mengatakan “diperolehnya akreditasi Baik Sekali, mencerminkan bagaimana Polinela menerapkan sistem mutu yang baik. Akreditasi ini juga sebagai pemicu agar sivitas akademika Polinela dapat mempertahankan dan meningkatkannya. Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Sivitas Akademika POLINELA, Alumni serta kepercayaan seluruh stakeholders; pemerintah, rekanan industri, orangtua, dan masyarakat.

Muhammad Aulia Harbie, mahasiswa semester 5 D4 Teknologi Hortikultura, menyampaikan “saya sebagai mahasiswa bersyukur dan berterima kasih kepada Politeknik Negeri Lampung sudah mengupayakan yang terbaik, sehingga mendapatkan akreditasi baik sekali”.

Dengan diperolehnya akreditasi Sangat Baik dari BAN-PT, Polinela akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan selaras dengan visi “Menjadi Politeknik yang bermutu, inovatif, dan unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi terapan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *