Polinela - MoU dengan Dinas Kehutanan
Kegiatan

Polinela MoU Dengan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung

Polinela, Rabu (05/01/2022). Politeknik Negeri Lampung melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung bertempat di Gedung A Politeknik Negeri Lampung pada hari Rabu (5/1). Dihadiri oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si. dan Ir. Y. Ruchyansyah, M.Si. selaku Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Dr. Ir. Sarono, M.Si. menyampaikan “kami selaku dari dunia pendidikan sangat terbuka dan sangat senang untuk bisa saling berkontribusi dan saling berdiskusi mengenai ilmu pengetahuan dan kelestarian hutan dan jika ada ilmu yang diperlukan kami dari Polinela siap membantu”. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ir. Y. Ruchyansyah, M.Si. selaku Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung beliau menyampaikan ”Kami berharap hutan lestari masyarakat sejahtera, ada banyak pula potensi wisata apabila kawasan masih indah dan belum terjamah oleh tangan manusia, dan bisa menjadi tujuan wisata sebagai “forest healing” tempat untuk merefresh pikiran, dengan wisata yang menjual panorama alam akan meningkatkan minat masyarat untuk menjaga kelestarian hutan. terima kasih kami ucapkan, semoga kita bisa mengawali kegiatan ini dengan nyata dan bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap masyarakat” imbuhnya.

Polinela MoU Dengan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung
Polinela MoU Dengan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung

Perjanjian Kerjasama ini bertujuan untuk pensinergian kemampuan dan fungsi antara Politeknik Negeri Lampung dan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung untuk saling membantu dalam pelaksanaan pembangunan kehutanan di Provinsi Lampung. Landasan dari Nota Kesepahaman Pemerintah Provinsi Lampung dan Politeknik Negeri Lampung dengan Nomor : G/762/VI.06/HK/2019 dan Nomor : 5050/PL15/KS/2019 tentang Pelaksanaan Kerjasama Dalam Rangka Mendukung Pembangunan di Provinsi Lampung.

Dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Provinsi Lampung dan para pemangku kepentingan dalam melaksanakan penelitian, pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan serta teknologi dalam pembangunan kehutanan sesuai dengan potensi wilayah serta meningkatkan daya saing dan inovasi daerah di bidang kehutanan. Pelaksanaan kerjasama dalam rangka dukungan terhadap Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memiliki bentuk kegiatan pembelajaran seperti : magang, praktik kerja, penelitian atau riset, diseminasi dan pertemuan ilmiah (seminar, workshop, simposium dan FGD) serta pemanfaatan hasil penelitian dan pengembangan guna perencanaan dan pembangunan kehutanan di Provinsi Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *