Berita

Polinela Miliki Lagi Doktor Bidang Pertanian

Polinela, Rabu (08/05/2024). Dalam tonggak sejarah bagi Program Studi Teknologi Pangan di Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Zukryandry, S.T., M.Si., telah berhasil menyelesaikan perjalanan akademisnya dengan meraih gelar doktor. Sidang promosinya yang mengesankan berlangsung dengan penuh semangat di hadapan para pakar dan akademisi terkemuka.

Dengan judul disertasi “Karakteristik Fisikokimia, Mikrostruktur Dan Rheology Bubuk Beras Hasil Serangan Hama Gudang”, Zukryandry membawa fokusnya pada bidang keahlian yang vital dalam dunia pertanian, yaitu Teknologi Hasil Pertanian.

Disertasi Zukryandry ini bukan hanya sekadar karya akademis, namun sebuah kontribusi penting dalam pemahaman terhadap produk pangan yang terkena serangan hama gudang. Dalam penelitiannya, dia menggali secara mendalam tentang karakteristik fisikokimia, mikrostruktur, dan rheology bubuk beras yang mengalami dampak dari serangan hama tersebut.

Dalam sidang yang berlangsung penuh antusiasme, Zukryandry mampu menjelaskan secara rinci setiap aspek dari penelitiannya. Dia juga memperlihatkan pemahaman yang mendalam terhadap implikasi praktis dari temuannya, yang memberikan pandangan baru bagi industri pangan, terutama dalam hal perlindungan produk dan pemulihan kualitasnya setelah terkena serangan hama.

Disertasi Zukryandry Dengan judul “Karakteristik Fisikokimia, Mikrostruktur Dan Rheology Bubuk Beras Hasil Serangan Hama Gudang”, sebuah kontribusi penting dalam pemahaman terhadap produk pangan yang terkena serangan hama gudang

Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., menyambut hangat pencapaian Zukryandry, “Keberhasilan Zukryandry tidak hanya mencerminkan keunggulan akademiknya, tetapi juga dedikasinya dalam menghadirkan solusi praktis untuk industri pangan. Dia telah membuktikan bahwa Polinela tidak hanya menghasilkan lulusan berkualitas, tetapi juga inovator yang mampu memecahkan tantangan dunia nyata.”

Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., menyambut hangat pencapaian Zukryandry, “Keberhasilan Zukryandry tidak hanya mencerminkan keunggulan akademiknya, tetapi juga dedikasinya dalam menghadirkan solusi praktis untuk industri pangan.

Dengan meraih gelar doktor ini, Zukryandry tidak hanya memperkaya ilmu pengetahuan di bidang Teknologi Hasil Pertanian, tetapi juga memberikan inspirasi bagi generasi akademisi dan praktisi untuk terus menggali pengetahuan baru demi kemajuan industri pangan Indonesia.