Polinela-Memburu-Peluang-Kerja-10-September-2022
Berita Kegiatan

Pelatihan Memburu Peluang Kerja Politeknik Negeri Lampung

Polinela, Senin (12/09/2022). Unit pelaksana Teknis (UPT) Pusat Karir Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan Pelatihan Memburu Peluang Kerja bagi calon alumni Polinela yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama.

Polinela-Memburu-Peluang-Kerja-10-September-2022
Laporan Ketua Pelaksana

Riko Noviadi, S.Pt., M.P. selaku ketua pelaksana UPT Pusat Karir dalam laporannya menjelaskan bahwa acara ini diikuti oleh 50 mahasiswa tingkat akhir yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa tingkat akhir dalam menghadapi dunia kerja. Pemateri pada acara ini yaitu Untung Subroto Dharmawan, M.Psi. yang merupakan staff pengajar Universitas Tarumanegara sekaligus alumni angkatan ke-2 Polinela Program Studi D3 Produksi Tanaman Perkebunan dengan materi Career Awareness and Assessment.

Polinela-Memburu-Peluang-Kerja-10-September-2022
Sambutan Pembantu Direktur III Polinela

Pembantu Direktur III Polinela Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si dalam sambutannya menyampaikan Politeknik Negeri Lampung membentuk UPT Pusat Karir guna mempersiapkan calon lulusan yang siap di dunia kerja. Berbagai program kerja dibuat untuk mengasah softskill yang tidak didapatkan di perkuliahan. Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini calon alumni dapat memahami cara bersikap dan cara bertindak sehingga dapat cepat beradaptasi dengan cepat di dunia pekerjaan. Dalam kesempatan ini juga Pembantu Direktur III membuka acara Pelatihan Memburu Peluang Kerja Polinela.

Polinela-Memburu-Peluang-Kerja-10-September-2022
Untung Subroto Dharmawan, M.Psi. memberikan materi Career Awareness and Assessment

Untung Subroto Dharmawan, M.Psi. menjelaskan bahwa kesadaran karier sangat dibutuhkan untuk mengembangkan potensi diri yang ada pada calon lulusan guna membantu memahami dan untuk merencanakan serta mengambil keputusan karier calon lulusan. Selanjutnya materi dilanjutkan dengan tes langsung minat dan karier peserta.

Seluruh peserta sangat antusias untuk mengikuti pelatihan ini karena materi yang disampaikan oleh narasumber sangat menarik dan memotivasi mereka untuk siap memasuki dunia kerja. Dengan adanyakegiatan Pelatihan Memburu Peluang Kerja yang dilaksanakan oleh UPT. Pusat Karir di Polinela mencerminkan tanggung jawab dan layanan Polinela khususnya bagi lulusan baru dan yang akan segera lulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.