Berita Mahasiswa

Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung Ikuti Global Youth Action 2022

Polinela, Jum’at (09/09/2022). Kesempatan mahasiswa untuk berkuliah di kampus luar negeri hingga berkarier di kancah Internasional semakin terbuka lebar. Terdapatnya berbagai program beasiswa yang berasal dari Pemerintah, Perguruan Tinggi, dan Organisasi dengan mudah melebarkan kesempatan kepada calon mahasiswa maupun mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Riki Saputra merupakan mahasiswa aktif Program Studi Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan, Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan Politeknik Negeri Lampung angkatan 2020 adalah seorang mahasiswa yang gemar mencoba hal baru dan sangat aktif berkompetisi, baik tingkat nasional dan mencoba untuk mengikuti kegiatan mahasiswa dalam ajang internasional. Motivasinya bersemangat dalam perkuliahan dan mengikuti berbagai perlombaan adalah dedikasi untuk kedua orang tuanya yang sudah berpulang.

Riki Saputra menyampaikan “kedua orang tua saya mengajarkan arti kedisiplinan dan kerja keras, jangan pernah bergantung pada orang lain. Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan untuk berangkat ke Malaysia, Thailand, dan Singapura dalam ajang pertukaran pelajar internasional yang diselenggarakan oleh Global Youth Action. Terima kasih kepada Politeknik Negeri Lampung yang menjadi wadah bagi saya untuk belajar dan berproses menjadi lebih baik di kampus ini” pungkasnya.

Global Youth Action yang merupakan organisasi pemuda internasional yang menciptakan kolaborasi antar gerakan pemuda di Indonesia dengan dunia, serta mendukung dan mengkampanyekan Sustainable Development Goals yang dibuat oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). (Humas-22)

Riki Saputra Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan

Leave a Reply

Your email address will not be published.